Terobsesi Kuasai Pasar Mobil Listrik, VW Akan Genjot Investasi
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Jumat, 17 Juni 2016 02:50 WIB
REUTERS/Arnd Wiegmann

TEMPO.COJakarta - Pabrikan mobil Jerman, Volkswagen, berencana meluncurkan 30 model mobil listriknya untuk memposisikan diri sebagai yang terdepan dalam bidang transportasi ramah lingkungan. “Kami membutuhkan investasi besar untuk ini,” ujar Chief Executive of Europe Volkswagen Matthias Mueller, seperti dilansir dari BBC, Jumat, 17 Juni 2016.

Matthias berharap mobil listrik dapat mulai mengambil alih 20-25 persen transportasi di Jerman pada 2025. Data terbaru menunjukkan pertumbuhan angka penjualan mobil Volkswagen sedang melemah sehingga perusahaan otomotif itu memutuskan menyusun strategi baru.

Baca Juga: Volkswagen Sepakat Perbaiki Lebih dari 800 Ribu Mobil 

VW akan berfokus pada segmen dengan pertumbuhan pasar tercepat dan paling atraktif. Matthias mengatakan transformasi VW ini akan membutuhkan investasi besar hingga jutaan euro. Biaya investasi itu akan diperoleh dari kas perusahaan dan penghematan anggaran.

Perusahaan juga terus memastikan semua anak perusahaan dan brand yang ada di bawahnya dapat turut berkontribusi meningkatkan penjualan dan mengurangi biaya operasional. Data penjualan seri Volkswagen juga mengalami penurunan. Market share Volkswagen pada Mei lalu berada di kisaran 23,9 persen atau merupakan yang terendah sejak 2011.

BBC | GHOIDA RAHMAH

#Otomotif
#VW | Volkswagen

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi