Survei: Kia Tempati Posisi Teratas di AS  
Reporter: Tempo.co
Editor: Yudono Yanuar Akhmadi
Kamis, 23 Juni 2016 16:08 WIB
Seorang awak media, memoto model cantik yang berpose di samping mobil Sorento, yang diproduksi oleh KIA, saat berlangsungnya pameran Paris Motor Show, di Paris, Perancis, 2 Oktober 2014. (AP Photo)

TEMPO.COJakarta - Untuk pertama kalinya dalam 27 tahun, Kia Motors berhasil meraih posisi tertinggi dalam studi kualitas tahunan untuk mobil baru yang terjual di Amerika Serikat. Survei ini dilakukan sebuah perusahaan konsultan bisnis, J.D. Power.

J.D. Power juga menunjukkan, untuk pertama kalinya dalam satu dekade ini, para pemilik dari sejumlah merek non-premium melaporkan lebih sedikit masalah yang timbul dibanding para pemilik mobil mewah, sport utility vehicle (SUV), dan truk pikap.

“Reabilitas yang diharapkan masih menjadi pertimbangan paling penting dalam membeli kendaraan baru,” kata J.D. Power, Kamis, 23 Juni 2016.

Kia menempati posisi pertama di antara 33 merek mobil dalam studi ini. Tahun lalu, mobil buatan Korea itu berada di posisi kedua. Sementara itu, Porsche, merek mobil sport mewah milik Volkswagen AG, merosot ke posisi kedua. Kemudian disusul Hyundai, Toyota, BMW, dan Chevrolet.

J.D. Power menerima lebih dari 80 ribu hasil survei dari para pemilik kendaraan baru tahun ini selama masa kepemilikan 90 hari. Dalam survei yang mencakup 23 pertanyaan tersebut, para pemilik melaporkan masalah yang dihadapi saat proses pembelian.

BISNIS.COM

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi