Mazda dan Isuzu Bekerja Sama Garap Pikap Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Senin, 11 Juli 2016 15:35 WIB
All New Mazda BT-50 (Dok. Mazda)

TEMPO.COHiroshima - Dua perusahaan otomotif asal Jepang, Mazda Motor Corporation dan Isuzu Motors Limited, kembali bekerja sama dalam pengembangan produk kendaraan pikap terbaru.

Dalam keterangan pers resmi kedua perusahaan yang dirilis pada Senin, 11 Juli 2016, Isuzu dan Mazda mengumumkan nantinya produk pikap terbaru Mazda menggunakan basis kendaraan buatan Isuzu. "Kerja sama ini memungkinkan Isuzu memperkuat posisi produknya. Sedangkan, bagi Mazda, ini akan menambah lini produk dan memperluas cakupan pasar," demikian pernyataan resmi tersebut.

Baca: Paduan Suara UAJY Raih 2 Medali Emas dan 1 Perak di Rusia 8 Paspampres Beli Senjata Illegal AS Dikenai Sanksi Disiplin

Produk baru ini disebut-sebut sebagai generasi selanjutnya dari mobil double cabin Isuzu, D-Max, sekaligus menjadi generasi anyar double cabin buatan Mazda, yakni BT-50. Namun sejumlah media otomotif luar negeri berspekulasi kolaborasi ini juga bisa berupa diteruskannya pembelian produk truk Isuzu Elf oleh Mazda, yang menjual kembali dengan label Titan.

Meski belum ada penjelasan detail soal produk dan waktu peluncurannya, disebutkan bahwa produk baru ini nantinya akan dijual ke seluruh dunia, kecuali pasar Amerika Utara.

Mazda dan Isuzu memang sudah bekerja sama dalam pengembangan produk pikap selama 10 tahun. Mulanya kedua pabrikan ini hanya menggarap pasar truk di kawasan Jepang. "Perjanjian terbaru ini melanjutkan kerja sama jangka panjang antara Mazda dan Isuzu."

MAZDA.COM | PRAGA UTAMA

#Produksi Mobil
#Mazda

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi