Nissan Gelar Kompetisi Balap Virtual Nissan GT Academy  
Reporter: Tempo.co
Editor: Martha Warta Silaban
Selasa, 19 Juli 2016 13:50 WIB
Deputy General Manager Nissan Motor Co., Atsushi Iwaki memperlihatkan cara kerja New Nissan Serena saat diaktifkan sistem ProPilot dalam sesi uji coba di Yokosuka, Tokyo, Jepang, 12 Juli 2016. AP Photo

TEMPO.CO, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia kembali mengadakan kompetisi virtual-to-reality, Nissan GT Academy 2016 di Indonesia. Nissan GT Academy merupakan kolaborasi antara PlayStation dan Nissan yang menggunakan permainan balap virtual Gran Turismo untuk mencari pembalap berbakat.

"Ini merupakan program demokratisasi di dunia pembalap. Jadi, siapa pun bisa menjadi pembalap," ucap General Manager Marketing Strategy Nissan Motor Indonesia Budi Nur Mukmin dalam Press Conference Peluncuran Nissan PlayStation GT Academy 2016 di Atrium Mall Kelapa Gading 3 pada Selasa, 19 April 2016.

Nantinya, 20 peserta dengan catatan waktu tercepat dalam seleksi live-event Gran Turismo akan mendapatkan kesempatan untuk melaju ke tahap nasional. Dalam tahap ini, Nissan akan membekali mereka dengan kemampuan balap, fitness, dan menghadapi media layaknya pembalap profesional. Enam peserta yang terpilih pada tahap nasional akan dikirim untuk bertanding dalam tahap internasional di International Race Camp, Silverstone Circuit, Inggris.

Pemenang dari tiap kompetisi akan mengambil bagian dalam Driver Development Program. Mereka akan mendapatkan lisensi sebagai pembalap internasional dan bisa mengikuti kompetisi balap bersama Nissan. Selain itu, mereka berkesempatan bergabung dengan atlet Nissan Nismo.

Ini merupakan kejuaraan kedua Nissan GT Academy yang diselenggarakan di Indonesia. Tahun ini Nissan GT Academy akan melaksanakan road-show di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya dalam melangsungkan live-event dan mencari calon pembalap profesional Indonesia.

ATIKA NUSYA PUTERI

#Otomotif
#Nissan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi