Daihatsu Sigra Sasar Keluarga Muda dan Pengguna Mobil Bekas  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Selasa, 2 Agustus 2016 17:17 WIB
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (baju putih) menghadiri perkenalan produk kendaraan baru Daihatsu dan Toyota, yaitu Toyota Cayla (merah), dan Daihatsu Sigra (biru) di Astra Daihatsu Motor Assembly Plant, Karawang, Selasa 2 Agustus 2016. TEMPo/Diko Oktara

TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, mengatakan mulai hari ini Daihatsu Sigra dan Toyota Calya sudah bisa dijual. Target pemasaran dua produk ini adalah para keluarga muda di Indonesia.

"Mereka yang enggan (beli) mobil bekas, dan ingin beli mobil dengan harga segini (LCGC)," kata Amelia saat ditemui di Astra Daihatsu Motor Assembly Plant, Karawang, Jawa Barat, Selasa, 2 Agustus 2016.

Wanita yang akrab disapa Amel ini menjelaskan, selain keluarga muda, pihaknya menyasar konsumen yang ingin menambah mobil. "Umumnya orang-orang seperti inilah yang akan membeli (Daihatsu) Sigra," ujar dia.

Amel mengatakan, untuk tahap awal, Daihatsu Sigra akan diproduksi sebanyak 2.000-3.000 ribu unit. Diketahui, produksi mobil ini sudah dilakukan sejak beberapa hari setelah libur Lebaran berakhir dan sudah bisa dipesan sejak diperkenalkan ke wartawan hari ini.

Adapun untuk pemesanan Daihatsu Sigra, pelanggan harus membayar booking fee sebesar Rp 1,5 juta. Proses pengiriman akan dilakukan setelah acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dan akan diterima sekitar satu bulan setelah booking dilakukan. "Ada yang Agustus dan September (pengiriman mobil)," ujar Amel.

Hari ini pabrikan Toyota dan Daihatsu memperkenalkan produk baru mereka, yaitu Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Perkenalan ini khusus dilakukan untuk para wartawan, sedangkan untuk public launching-nya akan dilakukan di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 Agustus ini.

DIKO OKTARA

#Otomotif
#PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu
#Kabupaten Karawang

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi