Luncurkan Sigra, Daihatsu Tak Khawatir Penjualan Xenia Turun  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Selasa, 2 Agustus 2016 19:01 WIB
Perkenalan produk kendaraan baru Daihatsu Sigra di Astra Daihatsu Motor Assembly Plant, Karawang, 2 Agustus 2016. TEMPO/Diko Oktara

TEMPO.CO, Jakarta - Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra mengatakan tak khawatir jika penjualan Daihatsu Xenia menurun karena kalah bersaing dengan Daihatsu Sigra yang baru saja diluncurkan. Pihak Daihatsu menyerahkan sepenuhnya kepada kehendak konsumen.

"Biasa saja, tinggal bagaimana pilihan konsumen," kata Amelia saat ditemui di Astra Daihatsu Motor Assembly Plant, Karawang, Jawa Barat, Selasa, 2 Agustus 2016.

Amelia belum bisa memprediksi reaksi pasar seperti apa ke depan dengan dirilisnya Daihatsu Sigra. "Kami belum bisa jawab, karena belum terjadi, tapi itu hal normal."

Ketika ditanyakan apa keunggulan Daihatsu Sigra dibanding Xenia, Amelia menjawab, ada pada harganya yang lebih terjangkau. Daihatsu ingin memenuhi keinginan pemerintah dalam memperbanyak produk mobil murah dan ramah lingkungan (low cost-green car/LCGC).

Amelia menegaskan bahwa mobil LCGC tak mengorbankan unsur keamanan. Mobil jenis ini juga dilengkapi ABS, airbag, bahkan side impact beam. Ini untuk menjawab keraguan sejumlah orang atas aspek keselamatan mobil LCGC.

Amelia juga menyebutkan pihaknya baru akan mengevaluasi penjualan Daihatsu Sigra tiga bulan ke depan. Mengenai apakah Xenia masih tetap akan lebih memimpin dari segi penjualan dibanding Sigra nantinya, ia mengatakan belum bisa berkomentar. "Belum bisa ngomong, lihat saja."

DIKO OKTARA

#Otomotif
#PT Astra Daihatsu Motor | Daihatsu
#Kabupaten Karawang

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi