Toyota Calya Menyasar Pembeli Kendaraan Pertama  
Reporter: Tempo.co
Editor: Erwin prima
Selasa, 2 Agustus 2016 19:04 WIB
Presiden Direktur Daihatsu Motor Company Masanori Mitsui (kiri) bersama Presiden Direktur Toyota Astra Motor Hiroyuki Fukui dalam peluncuran dua produk LCGC Toyota Calya dan Daihatsu Sigra di pabrik perakitan Daihatsu di Karawang, Jawa Barat, 2 Agustus 2016. TEMPO/PRAGA UTAMA

TEMPO.CO, Karawang - Executive General Motor PT Toyota Astra Motor Anton Jimmy mengatakan produk mobil baru Toyota Calya menyasar pangsa pasar keluarga dan first buyer (pembeli kendaraan pertama).

Toyota telah menetapkan target awal penjualan untuk mobil baru ini. "Mungkin sekarang target di level 8.000-an unit setiap bulan," kata Anton saat ditemui di Astra Daihatsu Motor Assembly Plant, Karawang, Jawa Barat, Selasa, 2 Agustus 2016.

Anton memperkirakan produksi Calya bulan ini akan mencapai angka 8.000-an unit dan akan menanjak naik bulan depan. Ia melihat potensi pasar untuk mobil ini cukup besar. "Bulan depan produksi sekitar 9.000 unit."

Anton mengatakan bahwa unit mobil Calya saat ini sudah ada di dealer, dan pelanggan sudah bisa mendatangi showroom untuk melihat kendaraan itu. "Kalau sudah cocok, mungkin bisa kami antar mulai hari ini," ujar dia.

Terkait dengan persaingan dengan jenis kendaraan keluaran Toyota lainnya, Anton mengatakan mungkin saja ada, karena segmen Avanza dan low MPV lain juga menyasar fresh buyer. "Itu segmen yang secara otomatis target segmen mobil ini," ucap Anton.

Meski begitu, Anton merasa pelanggan tetap akan diuntungkan karena memiliki pilihan yang banyak, secara anggaran dan model. Ia juga berharap penjualan mobil-mobil Toyota meningkat. "Yang paling penting bagi kami adalah penjualan meningkat," tutur Anton.

DIKO OKTARA

#Otomotif
#Toyota Astra Motor
#Kabupaten Karawang

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi