Suzuki Luncurkan SX4 S-Cross, Dibanderol Rp 246,9 Juta
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Kamis, 11 Agustus 2016 22:12 WIB
Produk crossover hatchback Suzuki SX4 S-Cross di GIIAS 2016. TEMPO/PRAGA UTAMA

TEMPO.COSerpong - PT Suzuki Indomobil Sales Indonesia memperkenalkan produk terbarunya, SX4 S-Cross, di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016, Kamis, 11 Agustus 2016. Ini merupakan kendaraan crossover (hibrida) antara model sport utility vehicle (SUV) dan hatchback.

"Ini merupakan generasi terbaru dari lini produk SX4, yang merupakan crossover pertama di Indonesia," kata Managing Officer Executive General Manager Global Automobile Operations Suzuki Motor Corporation Kinji Saito, dalam konferensi pers, di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Konsep desain kendaraan ini, menurut Kinji, merupakan penggabungan antara SUV yang menampilkan jiwa petualang dan hatchback yang lincah. "Desainnya dibuat aerodinamis sehingga menghasilkan efisiensi bahan bakar," ucapnya.  Meski sebagai kendaraan kompak, kata Kinji, mobil ini punya ruang interior yang lega dan cocok dipakai untuk perjalanan jauh.

Baca Juga: GIIAS 2016, Gaikindo: Sudah Sejajar dengan Tokyo Motor Show 

SX4 S-Cross dipersenjatai mesin berkode M15 A VVT 1.500 cc, dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 6 percepatan. Efisiensi bahan bakar, selain dihasilkan aerodinamika yang baik, berkat rancangan rangka suspensi dan penggunaan baja bertegangan tinggi untuk mengurangi bobot kendaraan.

Mobil ini sudah dipasarkan sejak pekan ini. Banderol mobil yang diimpor dari India tersebut adalah Rp 246,9-259, 9 juta. Wakil Direktur Pelaksana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy J. Tuilan mengatakan, meski bukan produk andalan untuk berjualan, diharapkan mobil ini bisa berkontribusi terhadap target penjualan selama GIIAS berlangsung.

Simak: Kalla Berharap GIIAS 2016 Datangkan Investor Baru 

"Kami menargetkan bisa menjual 700 unit mobil dari seluruh produk Suzuki yang ada," kata Davy.

PRAGA UTAMA

#Otomotif
#Suzuki
#Kota Tangerang Selatan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi