Jaguar Luncurkan SUV dan Sedan Sport di GIIAS
Reporter: Tempo.co
Editor: Erwin prima
Jumat, 12 Agustus 2016 02:02 WIB
Sales Promotion Girl berpose disamping mobil Jaguar X-Pace saat dipamerkan dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, di Tangerang, Banten, 11 Agustus 2016. TEMPO/Diko Oktara

TEMPO.CO, Serpong - PT Grand Auto Dinamika (GAD), agen pemegang merek Jaguar di Indonesia meluncurkan sejumlah produk baru dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Salah satunya SUV Crossover The All New Jaguar F-Pace.

“Jaguar F-Pace merupakan game changer bagi Jaguar Indonesia di pasar SUV,” kata Chief Operating Officer PT Grand Auto Dinamika, Roland Staehler, saat ditemui dalam pameran GIIAS 2016 di ICE BSD, Kamis, 11 Agustus 2016.

Jaguar F-Pace memiliki struktur berbahan dasar aluminium mencapai 80 persen sehingga bobot bersih mobil ini hanya 1.861 kilogram. Kendaraan berkapasitas lima penumpang. Kursi pada baris kedua pun dapat diatur secara elektrik.

Salah satu fitur yang baru pertama dipakai untuk tipe F Jaguar ini adalah Configurable Dynamics. Fitur ini memungkinkan pengemudi mengatur throttle, transmisi otomatis, lingkar kemudi, dan melihat cara kerja adaptive dynamics system.

Soal mesin, mobil ini memiliki mesin super V6 3.0 liter supercharged yang membuat mobil mampu berakselerasi dengan cepat. Mobil ini hanya membutuhkan 5,5 detik untuk menyentuh kecepatan 100 kilometer per jam. Kecepatan mobil pun telah dibatasi secara elektrik di angka 250 kilometer per jam.

Mobil baru lainnya yang juga diluncurkan Jaguar adalah The All New Jaguar XF. Mobil ini berbentuk sedan sport dan merupakan generasi kedua dari keluarga sedan XF.

Sedan sport XF ini menggunakan arsitektur aluminium yang lebih ringan 190 kilogram dan lebih ringan 80 kilogram dibanding kompetitor di segmen yang sama. “The All New Jaguar XF mobil sedan sport Jaguar yang paling lengkap saat ini,” tutur Roland.

Meski berbobot ringan, struktur bodi yang kuat merupakan hal penting untuk meningkatkan aerodinamika mobil sport. Sementara itul, mobil ini bisa melaju ke kecepatan 100 kilometer per jam selama 7 detik dengan top speed 248 kilometer per jam.

Mobil sedan XF ini dilengkapi sistem audio Meridian. Hasilnya, Jaguar XF memiliki suara yang jernih, Ditambah dengan fitur digital signal processing yang tertanam di dalamnya, yang membuat dentuman lembut layaknya pertunjukan orkestra.

Operations Director PT GAD, Bambang Tjahyono, mengatakan barang-barang ini sudah tersedia di dealer-dealer resmi Jaguar sehingga para konsumen tak perlu khawatir menunggu lama. “Ready stock semua, kok,” ujarnya.

Untuk urusan harga, mobil Jaguar F-Pace dibanderol Rp 2,2 miliar, sedangkan mobil sedan sport XF dibanderol Rp 1,6 miliar.

DIKO OKTARA

#Jaguar
#Kota Tangerang Selatan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi