Pasar Sepeda Motor di Sulawesi Kembali Bergairah  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Senin, 15 Agustus 2016 22:50 WIB
PT Astra Honda Motor mulai melejit dalam penjualan motor skutik. Sepanjang Agustus lalu Honda menjual 292.076 unit. (REUTERS/Supri)

TEMPO.CO, Jakarta - Astra Motor memproyeksikan penjualan sepeda motor di cakupan wilayah Makassar kembali bergairah pada semester kedua tahun ini.

Marketing Manager Astra Motor Makassar Henry Setiawan mengemukakan performa penjualan diakui melambat hingga nyaris 10 persen pada paruh pertama tahun ini lantaran kondisi perekonomian wilayah yang cenderung melambat mengikuti kondisi secara nasional.

"Memang pada semester pertama lalu ada penurunan hingga 8 persen, tapi di paruh kedua ini kami optimistis bisa terkatrol, apalagi ada amnesti pajak, realisasi pembangunan infrastruktur, dan lainnya," katanya, Senin, 15 Agustus 2016.

Sekadar diketahui, cakupan pemasaran Astra Motor Makassar meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Maluku.

Secara komposisi, segmen skuter matik memberikan kontribusi terbesar terhadap total penjualan Astra Motor Makassar sepanjang paruh pertama tahun ini yang mencapai 49 ribu unit.

Henry memerinci, 58 persen penjualan Honda untuk wilayah Makassar merupakan segmen skuter matik, sedangkan sisanya berasal dari segmen bebek dan sport secara keseluruhan.

Adapun untuk paruh kedua tahun ini, penyerapan produk skutik diproyeksikan akan semakin bergairah seiring dengan peluncuran varian terbaru dari Honda Beat yang secara resmi mulai dipasarkan pada awal Agustus 2016.

"Namun segmen sport juga terus menunjukkan tren pertumbuhan, apalagi ada peningkatan daya saing yang sejalan dengan selera konsumen untuk sport. Sedangkan untuk skutik memang digunakan untuk aktivitas sehari-hari," ujar Henry.

BISNIS.COM

#Sepeda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi