Nissan March X Danjyo Hiyoji Sasar Konsumen Wanita  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Senin, 22 Agustus 2016 15:04 WIB
Nissan March Danjyo Hiyoji. (Dok Nissan)

TEMPO.CO, Jakarta - Dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Nissan Motor Indonesia memamerkan inovasi terbaru, Nissan March X Danjyo Hiyoji. Mobil anyar ini ditujukan kepada konsumen wanita.

"Untuk mewujudkan inovasi ini, kami berkolaborasi dengan desainer ternama Liza Mashita dan Dana Maulana di bawah label Danjyo Hiyoji," kata General Manager Marketing Strategy Nissan Motor Indonesia Budi Nur Mukmin dalam keterangan tertulis, Senin, 22 Agustus 2016.

Budi berujar, inovasi tersebut sengaja diusung demi menarik konsumen kalangan perempuan. Sebab, sekitar 70 persen pengguna Nissan March adalah perempuan, dan kebanyakan dari mereka memiliki ketertarikan kepada fashion.

"Dengan mengusung karakter Fashionably Smart, Nissan March X Danjyo Hiyoji membawa tampilan baru dan berbeda dengan pola khas Bambaataa yang terinspirasi oleh pola unik asal Afrika," ucap Budi.

Baca Juga: Honda Jual Aksesori Murah di GIIAS Budi menambahkan, motif unik ini terdapat pada bagian atap mobil dan beberapa area untuk interiornya, seperti senderan kepala dan door trim. "Mobil edisi khusus ini diperuntukkan bagi mereka yang mengutamakan tampilan stylish dan fashionable." Budi menjelaskan, Nissan March X Danjyo Hiyoji hanya tersedia di GIIAS 2016 dan Jabodetabek dengan kisaran harga dari Rp 177 sampai Rp 197 juta.

Sebagaimana diketahui, pameran yang digelar pada 11-21 Agustus 2016 diikuti 361 stan peserta pameran. Sebanyak 31 merek kendaraan dari agen pemegang merek (APM) yang mengikuti pameran tersebut terdiri atas 25 merek kendaraan penumpang dan enam merek kendaraan komersial. Merek kendaraan penumpang antara lain Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, dan Ford. Ada juga nama-nama seperti Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus Mazda, Mercedes-Benz, dan Mini.

Simak: Pajero Sport Laku 1.055 Unit di GIIAS 2016

Selain nama-nama di atas, pabrikan mobil penumpang lain adalah Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volkswagen, dan Wuling. Sedangkan enam merek kendaraan komersial adalah FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

ABDUL AZIS

#Otomotif
#Nissan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi