Remaja Menyetir, Begini Fitur Pengawas di 9 Mobil Chevrolet  
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Senin, 29 Agustus 2016 16:40 WIB
New Chevrolet Camaro 2016 saat diperkenalkan di Detroit, Amerika Serikat, 16 Mei 2015. New Camaro 2016 hampir tidak memiliki perbedaan dengan Camaro sebelumnya, hanya Camaro terbaru tersebut memiliki bobot yang lebih ringan. (GEOFF ROBINS/AFP/Getty Images)

TEMPO.COJakarta - Produsen mobil asal Amerika Serikat, Chevrolet, secara resmi memasang fitur pengawas pengemudi berusia remaja pada sembilan produk barunya. Sembilan jenis mobil itu adalah Bolt, Camaro, Colorado, Cruze, Silverado, Silverado HD, Suburban, Tahoe, dan Volt. Fitur ini berfungsi sebagai pengganti peran orang tua untuk mengawasi anak remajanya ketika mengemudi.

Dikutip dari MSN, Senin, 29 Agustus 2016, teknologi ini bisa mengeluarkan peringatan ketika pengemudi menjalankan kendaraan melebihi batas kecepatan yang ditentukan orang tua. Alat ini juga bisa membatasi volume suara radio dan mematikan audio ketika sopir serta penumpang mobil tak memakai sabuk pengaman.

Orang tua yang meminjamkan mobil kepada anaknya juga bisa memastikan sang anak tak mematikan fitur keamanan. Misalnya pengingat pindah lajur (lane departure warning), pembantu parkir, dan pengawas titik buta (blind spot alert).

Tak cuma mengeluarkan peringatan terhadap potensi bahaya, fitur yang baru diluncurkan tahun ini juga bisa menganalisis gaya mengemudi remaja. Hasil pemantauan kemudian dilaporkan kepada orang tua, sehingga mereka bisa mengetahui indikator jarak dan kecepatan kendaraan ketika dibawa anak mereka.

Selain program ini, Chevrolet menyediakan fitur Apple CarPlay dan Android Auto agar remaja tak sibuk memainkan telepon selulernya saat mengemudi.

MSN AUTO | PRAGA UTAMA

#Otomotif
#Chevrolet

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi