Nissan Recall 134 Ribu Mobil di Amerika Serikat dan Kanada
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Selasa, 13 September 2016 11:24 WIB
Produsen mobil Jepang Nissan memperkenalkan mobil crossover SUV terbaru mereka Murano di Tokyo (29/9). Foto: AFP/Yoshikazu Tsuno

TEMPO.CO, Jakarta - Nissan Motor Co. kembali melakukan penarikan atau recall terhadap 134 ribu unit mobil terutama yang beredar di pasar Amerika Serikat dan Kanada.

Dalam laporan yang dirilis National Highway Traffic Safety Administration, sebuah kebocoran cairan rem akan menghasilkan ars listrik yang dapat menimbulkan kebakaran.

Dikutip dari Reuters, Senin, 12 September 2016, recall tersebut dilakukan karena sejumlah kendaraan Nissan mengalami kebocoran cairan dalam sistem pengereman yang dapat menyebabkan kebakaran.

Adapun model yang akan terbimbas adalah sedan Maxima produksi 2016-2017, SUV Murano produksi 2015-2017, serta SUV Murano bertenaga hybrid yang diproduksi pada 2015-2016.

Perusahaan mengimbau kepada pengemudi apabila melihat lampu peringatan pada dashboard, maka harus berhenti serta segera memanggil teknisi dari Nissan yang berada di daerah terdekat.

Sementara itu, pabrikan mobil asal Jepang tersebut juga mengatakan kepada otoritas transportasi di Amerika Serikat bahwa masalah tersebut kemungkinan disebabkan oleh adanya kerusakan yang berasal dari pemasok tier ketiga.

BISNIS.COM

#Otomotif
#Nissan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi