Anak Kecelakaan karena Autopilot, Warga Cina Gugat Tesla
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Sabtu, 17 September 2016 09:00 WIB
Tesla Model 3 merupakan mobil sedan terbaru dari Tesla Motor yang diproduksi dengan desain yang unik dan elegan, dimana mobil ini berbeda dengan mobil pada umumnya yang mempunyai grille di bagian depan. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Seorang warga negara Cina mengajukan gugatan kepada Tesla Motor Inc setelah anaknya tewas saat mengendara salah satu kendaraan yang diproduksi perusahaan asal Amerika Serikat itu.

Dikutip dari Reuters, Jumat, 16 September 201), pria itu beranggapan sistem autopilot yang diterapkan oleh Tesla menjadi penyebab dari kecelakaan tersebut.

BACA: Kecelakaan Tesla Diselidiki Pemerintah ASPolisi LA Pilih BMW Ketimbang TeslaTesla Percepat Produksi Mobil Listrik

Ini merupakan gugatan pertama yang melibatkan sistem autopilot. Sebelumnya, meskipun terjadi banyak peristiwa kecelakaan tetapi belum ada gugatan yang diajukan. Mobil yang dimaksud oleh penggugat adalah Tesla Model S.

Dalam pernyataan resminya, Tesla berjanji akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui kepastian penyebab kecelakaan tersebut. Namun Tesla belum bisa memastikan kejadian nahas itu disebabkan oleh sistem autopilot.

"Karena kerusakan disebabkan oleh tabrakan, maka mobil itu secara fisik tidak mampu mentransmisikan data log ke server kami," tulis keterangan resmi perusahaan.

BISNIS

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi