Puaskan Pelanggan Ferrari Keluarkan Seri Terbarunya
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Rabu, 21 September 2016 13:36 WIB
Ferrari 488 Spider. (ferrari.com)

TEMPO.CO, Jakarta - Ferrari Jakarta meluncurkan seri baru Ferrari 488 Spider untuk memenuhi hasrat penggemar mobil sport premium. "Kami mengkonsep maximum driving emotion, kesenangan berkendara dengan atap terbuka," kata Direktur Utama Ferrari Jakarta, Arie Christopher, Rabu 21 September 2016.

Arie menjelaskan inovasi yang diterapkan di Ferrari 488 Spider kali ini adalah atap yang dapat dilipat secara otomatis dengan bobot yang lebih ringan. "Pada seri Spider kali ini berat retractable hard top hanya 25 kg, sebelumnya bisa capai 40 kg," ujarnya.

Ferrai anyar ini mengusung mesin turbo-charged V8 3902 cc dengan kekuatan maksimal 670 CV dan torsi maksimal 760 Nm pada 3000 rpm. " Itu yang membuat Spider meluncur dari kecepatan 0 km per jam hingga 100 km per jam dalam 3 detik," kata Arie.

Dia menjelaskan tenaga yang dihasilkan sebesar 100 CV lebih banyak dibandingkan mesin V8 dan menghasilkan sedikit emisi CO2. " Hanya 0,3 gram CO2," ucap Arie.

Baca Juga: Daihatsu Sigra Transmisi Manual Paling LarisSebelumnya, Ferrari 488 Spider telah diluncurkan di Thailand pada November 2015. Seri ini baru masuk Indonesia setelah 8 bulan dari peluncurannya. Walaupun baru masuk Indonesia, antusiasme pecinta mobil premium yang membidik pasar kelas atas ini, cukup tinggi. "Sudah ada beberapa yang pesan," ujar Arie.

Arie menambahkan  populasi mobil mewah Ferrari di Indonesia sudah lebih dari 200 unit, sejak penjualan resminya pada tahun 2001. "Kebanyakan ada di Jakarta."

Simak: Mitsubishi Pamerkan Mobil Konsep GT-PHEV

Arie menjelaskan, Ferrari adalah mobil yang mengikuti personaliti pemiliknya. Ada dua tipe personalisasi mobil Ferrari. "Standar personalisasi dan tailor-made car," katanya.

Tailor-made adalah pemesanan langsung mobil Ferrari yang dibuat khusus oleh perancang dari Ferrari dan mengikuti keinginan pelanggan. "Pelanggan harus langsung datang ke US dan bertemu designer kita di sana. Pembuatannya juga memakan waktu lebih lama."

Adapun Personalisasi standar adalah pemesanan mobil Ferrari dengan pilihan yang sudah disediakan Ferrari untuk pelanggannya. Ferrari menyediakan 150 opsi pilihan. "Membutuhkan waktu sekitar 4 sampai 5 bulan untuk memproduksinya," ujarnya.CHITRA_P

#Otomotif
#Ferrari S.p.A.

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi