Indonesia Motorcycle Show 2016 Digelar di JCC Awal November
Reporter: Tempo.co
Editor: Nunuy nurhayatiTNR
Jumat, 14 Oktober 2016 18:46 WIB
Dari kiri ke kanan: Ketua Penyelenggara Indonesia Motorcycle Show 2016 Sigit Kumala, Wakil Ketua Umum Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia Johannes Loman, Ketua Umum Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia Gunadi Sindhuwinata, dalam konferensi pers tentang ajang Indonesia Motorcycle Show 2016, di Mal Senayan City, Jakarta, 14 Oktober 2016. TEMPO/Diko Oktara

TEMPO.CO, Jakarta - Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) kembali menggelar pameran dua tahunan, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016. Bertemakan teknologi untuk kehidupan yang lebih baik, IMOS 2016 akan diselenggarakan pada 2-6 November 2016 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

"Tema dimaksudkan untuk menghadirkan produk canggih, namun hemat bahan bakar dan ramah lingkungan," kata ketua penyelenggara Indonesia Motorcycle Show 2016, Sigit Kumala, saat ditemui di Mal Senayan City, Jakarta Selatan, Jumat, 14 Oktober 2016.

Sigit melanjutkan, pemeran ini akan diikuti 34 peserta, di antaranya adalah lima anggota AISI, yaitu Honda, Kawasaki, Suzuki, Yamaha, dan TVS. IMOS 2016 juga diikuti tiga merek lain di luar anggota AISI, ditambah 26 perusahaan suku cadang, pelumas, apparel, dan riding equipment.

Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia Gunadi Sindhuwinata mengatakan tema IMOS tahun ini menjadi fokus bukan hanya di Indonesia, tapi pelaku industri sepeda motor internasional. Dia berkata akhir November nanti, akan ada pertemuan di Jenewa, Swiss, membahas teknologi ramah lingkungan sepeda motor.

Bagi Gunadi, pihaknya ingin mengangkat citra sepeda motor bukan lagi sebagai momok penyebab kemacetan, atau penyebab kecelakaan di jalan raya, melainkan sebagai kendaraan yang teknologinya sudah ramah lingkungan.

Selain pameran kendaraan, ajang IMOS 2016 ini akan menampilkan seperti Jamboride, yang merupakan ajang jambore para bikers. Lalu ada IMOS Motocustom, di mana para builder sepeda motor akan menyajikan motor custom karyanya.

Kemudian ada juga pameran Motogymkhana, Motobazaar, donor darah, dan juga safety riding class. Bagi para pengunjung pameran ini juga dapat melakukan test ride kendaraan-kendaraan yang diminati.

Para pengunjung yang berminat berkunjung ke pameran IMOS ini, bisa datang pada 2-6 November 2016, dari pukul 10.00-21.00 WIB. Adapun harga tiket masuk pada Rabu-Kamis adalah Rp 15 ribu, dan untuk Jumat-Minggu seharga Rp 20 ribu.

Para pengunjung yang ingin datang juga dapat menikmati fasilitas shuttle bus dari FX Mall ke area eksibisi. Ada juga promo dari Uber motor, dan tempat parkir khusus bagi pengendara sepeda motor di atas 250 cc.

DIKO OKTARA

#Sepeda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi