Yamaha Akan Keluarkan Matic Baru di IMOS 2016
Reporter: Tempo.co
Editor: Erwin prima
Jumat, 14 Oktober 2016 20:11 WIB
Pembalap Immanuel, berpose dengan motor sport matic terbaru Yamaha NMAX 150, saat peluncurannya di Sirkuit Sentul, Bogor, 10 Februari 2015. ANTARA/Andika Wahyu

TEMPO.CO, Jakarta - Asisten General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Mohammad Masykur mengatakan pihaknya akan membawa sejumlah produk baru mereka di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, pada 2-6 November 2016 mendatang. Dia menambahkan produk baru ini kini masih dalam tahap persiapan.

"Ada beberapa, tiga atau empat produk baru," kata Mohammad Masykur saat ditemui di Brewerkz Bar and Grill, Mal Senayan City, Jakarta Selatan, Jumat, 14 Oktober 2016.

Masykur melanjutkan produk baru ini semuanya berjenis kendaraan matic, dan tak semuanya produk merk baru, melainkan ada juga yang facelift. Namun dia enggan memberitahukan lebih lanjut tentang produk baru ini. "Kalau diberitahukan, nanti tak ada beritanya lagi tanggal 2 (November)."

Ketika ditanyakan, apakah dengan mengeluarkan produk sepeda motor matic tak membuat pasar semakin penuh dengan motor matic, Masykur menjawab justru pihaknya sedang mencari celah dari sesaknya pasar sepeda motor matic. "Cari yang ada celahnya."

Masykur mencontohkan produk Yamaha N-Max, saat diluncurkan banyak orang meragukan, namun kini penjualannya berada di posisi kedua di bawah Yamaha Mio. "Dalam kesumpekan pasar, kami masih bisa cari celah," ujarnya.

Masykur mengungkapkan keluarnya produk baru, pasti akan menggerus produk lama. Hal ini dikarenakan konsumen Indonesia semakin spesifik dalam memilih produk. "Dulu kan waktu keluar (Mio) Soul, para pengguna Mio (biasa) banyak yang beralih."

Mengenai promo yang akan diberikan pada konsumen Yamaha yang datang di ajang Indonesia Motorcycle Show 2016, Masykur menuturkan masih digodok oleh pihaknya. "Karena segmennya beda dengan PRJ dan IIMS," ujarnya.

DIKO OKTARA

Baca: Ada Demo, Besok Umat Katolik Diimbau Tak ke Katedral Posisi Gading Marten di Inbox Digantikan Irfan Hakim, Ini Kata TemannyaSoal Penistaan Agama Berlanjut ke Ranah Hukum, Ini Kata Ahok

#Sepeda Motor
#Yamaha Motor Indonesia
#Kotamadya Jakarta Pusat | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi