New Toyota 86 Hachiroku Tampil Semakin Agresif
Reporter: Tempo.co
Editor: Rr. Ariyani Yakti Widyastuti
Senin, 24 Oktober 2016 23:04 WIB
Presdir PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan (kanan) berfoto bersama pebalap mobil Alinka Hardiyanti pada peluncuran Toyota 86 (Hachiroku) di Jakarta, Jumat (1/6). ANTARA/Audy Alwi

TEMPO.CO, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan sejumlah penyegaran teranyar terhadap mobil sport besutannya, Toyota 86. Kini Hachiroku tampil semakin agresif dengan performa yang mampu memberikan kepuasan lebih dalam berkendara dengan mobil sport.

Toyota 86 dihadirkan dengan sentuhan penyempurnaan yang menonjolkan sisi evolusi dari karakternya sebagai sebuah mobil sport. “Sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, kehadiran Hachiroku terbaru ini kami harapkan mampu memberikan kepuasan lebih kepada pelanggan dalam memiliki mobil sport Toyota yang menghadirkan pengalaman berkendara yang berbeda,” kata Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto seperti dikutip dari rilis, Senin, 24 Oktober 2016.

Henry menjelaskan, mesin 16 valve DOHC D-4S Boxer 4 silinder berkapasitas 1.998 cc dipercaya untuk hadirkan performa menyenangkan. Penyegaran yang dilakukan pada New Toyota 86 menyentuh peningkatan stabilitas untuk kenyamanan berkendara, perubahan desain aerodinamis secara evolusi, dan kehadiran interior yang berkualitas dan nyaman untuk sebuah mobil sport.

Untuk stabilitas berkendara, chassis Toyota 86 kini telah dilengkapi dengan Electric Power Steering (EPS) dan Vehicle Stability Control Logic (VSCL). Struktur bodi kendaraan juga tampil makin aerodinamis yang didukung dengan beberapa perubahan desain eksterior pada bumper, spatbor dan grille depan, spoiler, bumper dan spatbor belakang, serta velg aluminium 17 inch.

Perubahan yang dihadirkan pada New Toyota 86 ini, menurut Henry, bisa memberikan karakter yang semakin sporty. “Sejalan dengan sejarah Toyota akan sport coupe legendaris, seperti Sport 800, AE86 dan 2000GT,” ucapnya.

Selain itu, tampilan agresif Toyota 86 makin kental dengan sentuhan eksterior tambahan seperti lampu depan utama yang dilengkapi dengan sistem Daytime Running Light (DRL). Ada juga lampu kabut dengan lingkaran pelindung berdesain sporty serta desain lampu sign belakang yang tegas.

Sentuhan sisi interior juga dilakukan dengan merubah beberapa bagian guna mendukung karaktersitik mengemudi mobil sport yang lebih aman dan menyenangkan. Penambahan beberapa switch fungsional pada setir, dan serta desain panel instrumen yang aerodinamis membuat pengemudi lebih terhubung dan makin menyatu dengan mobil.

Henry mengungkapkan, New Toyota 86 yang melalui perubahan dasar secara evolusi ini sejalan dengan kondisi pasar kendaraan coupe yang trennya saat ini mengarah revitalisasi agar makin berkembang. “Toyota berharap bisa memainkan peran lebih banyak dalam revitalisasi pasar ini dengan makin mendekatkan Hachiroku kepada pengendara muda, termasuk para pelanggannya di Indonesia.”

Toyota 86 merupakan kendaraan sport yang dikembangkan dengan konfigurasi boxer engine, front engine, rear wheel drive dan konfigurasi kursi 2+2, diperkenalkan pertama kali ke Indonesia pada 2012. Meski memiliki karakteristik sebagai mobil sport, Toyota 86 lebih memfokuskan pada pengendalian yang mantap serta performa yang tepat. Mobil ini juga memiliki perangkat keselamatan yang baik dan titik gravitasi rendah yang membuatnya stabil.

TONGAM SINAMBELA | RR ARIYANI

#Mobil Mewah
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi