Ini Target Pasar Mercedes-Benz GLS 400 di Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Kamis, 3 November 2016 09:04 WIB
Mercedes-Benz SUV GLS, dalam peluncuran di Ancol, Jakarta Utara, 2 November 2016. TEMPO/PRAGA UTAMA

TEMPO.CO, Jakarta - Mercedes-Benz Indonesia resmi memperkenalkan Mercedes Benz GLS 400 yang menjadi kendaraan kelas tertinggi dari segmen sport utility vehicle (SUV) dengan harga jual Rp 1,719 miliar.

Hari Arifianto, Deputi Director Marketing Communication Mercedes-Benz Indonesia, mengatakan Mercedes Benz GLS 400 yang sudah dirakit di pabrik di Wanaherang, Jawa Barat, memiliki target pasar para pemimpin perusahaan atau pemilik usaha.

"Kalau dari target marketnya, ini untuk level direktur dan pebisnis. Kalau di perusahaan, kami arahkan ke direktur dan pemilik bisnis," kata Hari di Jakarta, Rabu, 3 November 2016.

Mercedes-Benz GLS 400 merupakan SUV premium dengan tujuh penumpang sehingga menggabungkan fungsi kendaraan yang tangguh namun tetap berkesan mewah dan bisa digunakan untuk berbagai kegiatan keluarga.

"Mobil ini juga memiliki karakter untuk berkeluarga," kata dia.

Mercedes-Benz yakin bahwa sejumlah SUV yang diluncurkan pada 2016 akan ikut mendongkrak penjualan Mercedes-Benz di segmen tersebut. Hari mengatakan bahwa SUV akan tetap menjadi andalan di Indonesia karena kondisi infrastruktur jalan yang bergelombang sehingga membutuhkan kendaraan yang tangguh.

"Kami optimistis tahun depan (penjualan SUV) tetap baik karena banyak infrastruktur yang berlubang, jadi konsumen merasa pakai SUV lebih aman," ujar Hari.

ANTARA

#Otomotif
#Mercedes Benz

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi