Produksi Lokal All New Honda CBR250RR Dimulai
Reporter: Tempo.co
Editor: Fery Firmansyah
Kamis, 3 November 2016 17:08 WIB
Pekerja menyelesaikan perakitan unit sepeda motor di pabrik AHM, Karawang, Jawa Barat, 3 November 2016. All New Honda CBR250RR akan menjadi model teringan di kelasnya dengan bobot 165 kg untuk tipe standar (STD) dan 168 kg untuk tipe ABS berkat penyematan rangka teralis terbaru dan mesin compact. ANTARA FOTO

TEMPO.CO, Karawang - PT Astra Honda Motor (AHM) memulai produksi sepeda motor super sport All New Honda CBR250RR di Pabrik (Plant) 4 dan 5 Karawang, Jawa Barat, Kamis 3 November 2016. Sepeda motor ini dibuat dengan menerapkan teknologi manufaktur tercanggih di dunia.

Untuk memproduksi All New CBR 250RR, AHM menyiapkan lini perakitan khusus dan mempekerjakan 74 engineer lokal. Honda Motor Company memilih pabrik AHM Karawang untuk memproduksi model lightweight supersport ini karena memiliki fasilitas produksi dan manufaktur tercanggih.

President Director AHM, Toshiyuki Inuma, mengatakan sudah melakukan berbagai riset teknologi manufaktur untuk proses produksi yang paling efisien dan berkualitas. “Sebagai negara pertama yang memproduksi All New Honda CBR250RR di dunia, kami menerapkan salah satu teknologi manufaktur terbaik yang belum pernah diterapkan pada proses produksi sepeda motor Honda lainnya," kata dia di Karawang.

Proses produksi All New Honda CBR 250RR memanfaatkan teknologi baru Pick to Light System dan Interlock System di sepanjang lini perakitan. Untuk menjamin ketepatan perakitan pada mesin dan komponen motor, AHM mendesain lini perakitan khusus yang berbeda melalui desain Clean Room Assembly System.

Interlock System merupakan sistem yang memastikan proses pengencangan torsi secara presisi didukung oleh sistem Pick to Light System yang memastikan pengambilan jenis dan jumlah part dalam satu stasiun kerja akurat sesuai dengan jumlah dan jenis part yang dibutuhkan saat merakit All New Honda CBR250RR.

All New Honda CBR250RR dikembangkan dengan filosofi “Total Control” sebagai motor supersport terbaik di kelasnya yang sangat mudah dikendarai. Model ini menghasilkan tenaga maksimal 38.7 daya kuda per 12.500 rotasi per menit dengan torsi maksimum 23,3 Newton meter per / 11.000 rpm. Engine-nya memakai generasi terbaru 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, paralel twin cylinder.

FERY FIRMANSYAH

Berita LainSeperti Apa Performa All New Honda CBR 250RR?Pesan Honda CBR250RR, Bisa Jajal Moge Moto GP New Honda CBR 150R Dipasarkan, Berapa Harganya?

#Sepeda Motor
#PT Astra Honda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi