AHM: 2.700 Unit CBR250RR Mulai Diproduksi di Karawang  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Kamis, 3 November 2016 23:01 WIB
Presdir PT Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma, Presdir PT Astra International Prijono Sugiarto dan Chief Operating Officer for Motorcycle Operation Honda Motor Company Shinji Aoyama memperlihatkan motor sport All New Honda CBR250RR saat peluncuran di Jakarta, 25 Juli 2016. Astra Honda Motor resmi memperkenalkan model global supersport All New Honda CBR250RR perdana di Indonesia dengan mesin baru 250 cc liquid-cooled 4 stroke DOHC dua silinder yang diproduksi di Karawang dan dikembangkan oleh insinyur Indonesia dan Jepang. TEMPO/Bagus Prasetyo

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) mulai memproduksi motor sport terbaru All New Honda CBR250RR secara massal di pabrik AHM plant 5 Karawang, Jawa Barat.

AHM mengajak para pewarta dan 60 konsumen pertama Honda CBR250RR untuk melihat langsung proses perakitan motor sport ini dari tahap awal hingga proses akhir yaitu pengetesan.

"Akhirnya kita mulai memproduksi model yang paling ditunggu-tunggu, All New CBR250RR," kata Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor di pabrik Karawang, Jawa Barat, Kamis (3 November 2016).

Inuma berterima kasih kepada konsumen yang setia menunggu hadirnya motor sport yang sudah diperkenalkan sejak akhir Juli 2016.

"Setelah kami perkenalkan All New CBR250RR, sudah 2.700 konsumen telah menunjukkan komitmen yang tinggi melalui pemesanan. Sekali lagi saya terima kasih telah menunggu sampai hari ini dengan penuh kesabaran," lanjut Inuma.

Inuma berterimakasih kepada pihak suplier yang ikut menunggu proses pengembangan teknologi Honda CBR250RR yang diproduksi dengan syarat presisi tinggi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada suplier... Kami menerapkan syarat presisi tertinggi yang pernah ada pada setiap bagian. Selama proses pengembangan, suplier telah menunggu," ucap Inuma.

Motor kelas premium CBR250RR menggunakan mesin 250cc cooled-liquid 4stroke DOHC 8 katup - 2 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 27,1 KW pada tingkat putaran mesin 12.500 rpm dan torsi puncak 22,5 Nm pada 10.500 rpm.

Mesin Honda CBR250RR dikembangkan lewat kolaborasi insinyur Jepang dan Indonesia sebelum diproduksi di Karawang.

Dibandingkan seri sebelumnya, Honda CBR250RR terlihat lebih gagah dan sporty dengan lekukan motor lebih tegas dan perubahan bentuk pada banyak bagian. Suara mesin yang dihasilkan juga lebih gahar sehingga memberikan rasa percaya diri pagi pengendara.

Honda CBR 250 RR dijual pada Rp62,9 juta untuk tipe standar, adapun tipe ABS untuk warna anchor gray metallic dan mat gun powder black metallic seharga Rp68,9 juta. Sementara untuk warna racing red standar dijual dengan harga Rp63,5 juta dan tipe ABS Rp69,5 juta. Harga tersebut sudah on the road Jakarta.

ANTARA

#Sepeda Motor
#PT Astra Honda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi