Harley-Davidson Bawa Mesin Baru ke Indonesia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Khairul anam Teco
Selasa, 15 November 2016 18:38 WIB
Harley Davidson Softail Slim S tampil dengan warna hijau keemasan (olive gold denim color) pada bodinya. Sementara untuk bagian rangka, suspensi, mesin, dan cover lampu dilapisi warna hitam mengkilap. www.harley-davidson.com

TEMPO.CO, Jakarta – Setelah lebih dari 15 tahun mengandalkan mesin Twin-Cam yang legendaris, merek motor gede asal Milwaukee, Amerika Serikat, ini akhirnya mengeluarkan mesin baru pada Agustus 2016. Mesin baru kesembilan, yang diberi nama Milwaukee 8 ini, diklaim lebih bertenaga, halus, dan responsif dibanding pendahulunya. “Fan Harley-Davidson di seluruh dunia sangat menantikan mesin ini, tidak terkecuali di Indonesia,” kata Vice President & Managing Director HD Asia-Pacific Marc McAllister kepada Tempo di dealer baru Nusantara Harley-Davidson, Jakarta Selatan, Selasa, 15 November 2016.

Dengan antusiasme loyalis Harley-Davidson yang begitu tinggi, kata Marc, Harley-Davidson juga akan membawa beberapa produk dengan mesin Milwaukee 8 ini. “Bagi saya, ini mesin terbaik Harley-Davidson, saya sudah menguji sendiri mesin ini dengan touring 300 kilometer di Amerika Serikat,” kata Marc.

Mesin Milwaukee 8 berkapasitas 1.750 cc ini akan diaplikasikan pada sejumlah model, seperti Road King, Street Glide, Road Glide, Electra Glide, dan Ultra Limited. Adapun varian mesin Milwaukee 8 berkapasitas 1.850 cc akan dipakai pada model Ultra Limited/Ultra Limited Low, Road Glide Ultra, dan Tri Glide.

Ada pula varian Milwaukee 8 114 berkapasitas 1.870 cc untuk CVO Limited dan CVO Street Glide. Sedangkan untuk model Dyna dan Softail akan tetap memakai mesin Twin Cam. Lebih rinci, Marc menjelaskan, kelebihan mesin Milwaukee 8 adalah tenaganya 10 persen lebih besar daripada Twin Cam, 11 persen lebih efisien bahan bakar, getarannya lebih halus, dan suhu mesin lebih dingin.

Sementara itu, menurut General Manager Nusantara Harley-Davidson of Jakarta, I Dewa Made Arya Atmaja, produk Harley-Davidson bermesin Milwaukee 8 yang akan dipasarkan di Indonesia adalah varian touring. Saat ini, di dealer Nusantara Harley-Davidson Radio Dalam, Jakarta Selatan, kata Dewa, sudah ada tiga keluarga varian Harley-Davidson yang dipasarkan, yakni Stret 500, Softail, dan Sportster. “Di dealer baru Harley ini, konsumen juga bisa melakukan servis dengan kapasitas 10 unit Harley-Davidson per hari,” kata Dewa.

PRAGA UTAMA

#Otomotif
#Harley Davidson

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi