Toyota Targetkan Jual Mobil Hybrid di India Tembus 20 Persen
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Kamis, 24 November 2016 23:02 WIB
Mobil hybrid andalan Toyota, Prius Hybrid terus dipamerkan dalam sejumlah ajang, terutama dalam Detroit Auto Show 2016 di Detroit, Michigan, 12 Januari 2016. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Toyota Motor Corp menargetkan penjualan mobil hybrid di India bisa menembus 20% dari total penjualan kendaraan di negara tersebut pada 2020 mendatang. Adapun saat ini, penjualan mobil hybrid Toyota hanya mencapai 2%.

Dikutip dari Reuters, Kamis (24 November 2016), Toyota yang telah menjual Camry hybrid akan mengenalkan teknologi serupa di kendaraan lain, yakni Corolla dan Prius.

Perusahaan itu juga akan bekerjasama dengan Daihatsu Motor Co yang kini menjadi salah satu anak usahanya untuk mengembangkan kendaraan dengan teknologi ramah lingkungan.

Apalagi beberapa kota di India ditetapkan sebagai kawasan dengan tingkat polusi udara cukup tinggi, di mana kendaraan menjadi penyebab utama.

Bahkan pemerintah setempat juga mencabut lisensi bagi kendaraan diesel yang berusia lebih dari 15 tahun. Tak hanya kitu, akhir tahun lalu pengadilan tiggi India juga melarang penjualan mobil diesel besar di New Delhi.

BISNIS.COM

#Otomotif
#Toyota

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi