Honda Ciptakan Motor Anti-Jatuh
Reporter: Tempo.co
Editor: Sugiharto
Senin, 9 Januari 2017 17:56 WIB
Logo Honda

TEMPO.CO, Vegas - Pameran Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat, dimeriahkan oleh sepeda motor buatan Honda yang memiliki kemampuan self-balancing.

Kendaraan dengan teknologi Ride Assist itu bisa menyeimbangkan diri supaya tetap tegak tanpa bantuan pengendara dan alat penopang. Bahkan, motor tadi bisa berkendara sendiri. Walau menarik, Honda belum mengumumkan kapan teknologi tersebut akan mulai diterapkan pada sepeda motor. 

BacaSepeda Motor Terbaru Kawasaki Ringan dan Gesit 

Honda menerapkan hasil penelitian mobilitas untuk perangkat mobilitas pribadi self-balancing UNI-CUB dalam konsep Honda Ride Assist untuk mencegah kehilangan keseimbangan saat beristirahat. Para pengendara yang ingin mengontrol motornya sendiri dapat memilih mode biasa. Ketika beralih ke Balance Mode, metal forks pada motor dengan teknologi Honda Ride Assist itu akan memperpanjang roda depan jauh dari bodi motor agar stabil.

SimakSegera Meluncur, Suzuki GSX Terbaru Ramai Dipesan

Tahun lalu pada Juni, Honda memperlihatkan preview dari mobil self-driving dan lebih lanjut mengatakan bahwa tengah berencana untuk menawarkan fungsi keselamatan semi-otonom untuk pasar luas.

Menilik perkembangan tersebut, tampaknya perusahaan tersebut tengah fokus pada kendaraan otonom. Mungkin Honda akan menjadi salah satu perusahaan pertama yang memulai produksi kendaraan dengan menerapkan teknologi tersebut secara massal, demikian Gadget 360.

ANTARA

#Sepeda Motor
#Amerika Serikat

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi