Panasonic Serius Masuki Industri Otomotif
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Jumat, 20 Januari 2017 05:35 WIB
Sedan Tesla Model S dipamerkan pada hari pers pertama Frankfurt Auto Show IAA di Frankfurt, Jerman, 15 September 2015. AP/Michael Probst

TEMPO.CO, Jakarta - Raksasa elektronik Panasonic Corp semakin serius untuk masuk ke industri otomotif. Perusahaan itu berencana untuk memperluas kemitraan dengan produsen mobil.

Saat ini, Panasonic telah menjalin kemitraan dengan produsen mobil listrik Tesla Motors Inc. Perusahaan itu menjadi pemasok baterai kendaraan listrik.

"Kami berharap bisa memperluas kerja sama dengan perusahaan lain untuk mengembangkan sistem self driving dan sensor," kata CEO Kazhuro Tsuga seperti dikutip dari Reuters, Kamis (19 Januari 2017).

Dalam kemitraan dengan Tesla, Panasonic menjadi suplier eksklusif baterai untuk Model S dan Model X, serta Model 3. Panasonic juga terus mengembangkan sistem sensor pada kendaraan.

Teknologi sensor itu akan dijadikan objek kemitraan dengan perusahaan otomotif. Namun hingga saat ini perusahaan masih merahasiakan produsen mobil yang akan dijadikan mitra.

BISNIS.COM

#Otomotif
#Panasonic

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi