Maverick Vinales Luncurkan All New Yamaha R15
Reporter: Tempo.co
Editor: Abdul Malik
Senin, 23 Januari 2017 10:38 WIB
Rider Movistat Yamaha MotoGP Maverick Vinales memperkenalkan sepeda motor All New Yamaha YZF-R15 di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, Senin, 23 Januari 2017. Foto Tempo Wawan Priyanto

TEMPO.CO, Sentul - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, didapuk untuk meluncurkan sepeda motor All New Yamaha R15 di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, Senin, 23 Januari 2017. Moto baru ini bakal menjadi andalan baru Yamaha merebut pasar motor sport di Indonesia.

Presiden Direktur YIMM Minoru Morimoto mengatakan, Yamaha R15 terbaru memiliki desain yang sporty dengan DNA balap yang kuat. "Kami optimistis R15 mampu memperkuat market sepeda motor sport Yamaha di Indonesia," katanya di sela peluncuran.

Baca: Yamaha Akan Luncurkan YZF-R15 Terbaru?

R15 merupakan sepeda motor sport ber-fairing Yamaha yang hadir perdana pada April 2014. Motor ini langsung populer, terbukti dengan adanya 137 komunitas R15 di seluruh Indonesia. Komunitas ini tergabung dalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI).

Desain All New R15 mengadopsi DNA Yamaha R-Series dengan mengedepankan unsur Super Sport. Motor ini menggunakan rangka Deltabox dengan desain baru aluminium berbobot ringan.

Baca: Rossi dan Vinales: Halo Indonesia!

Yamaha pun mengklaim, motor R15  ini lebih bertenaga dan responsif karena dibekali mesin baru berkapasitas 155 cc. Mesin ini dilengkapi teknologi terbaru Yamaha, Variable Valve Actuation (VVA).

WAWAN PRIYANTO

#Otomotif
#Yamaha Motor Indonesia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi