New Jaguar XF 2.0 Black Jack Dibanderol Rp 1,6 Miliar
Reporter: Tempo.co
Editor: Abdul Malik
Kamis, 26 Januari 2017 13:24 WIB
Chief Operating Officer PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) Roland Staehler (kiri) dan Operation Manager WAE Bambang Tjahjono saat meluncurkan New Jaguar XF 2.0 Black Jack di Jakarta, 26 Januari 2017. TEMPO/Wawan Priyanto

TEMPO.CO, Jakarta - PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia, memperkenalkan New Jaguar XF 2.0 Black Jack. Sedan mewah ini dibanderol dengan harga Rp 1,599 miliar (off the road).

Chief Operating Officer Wahana Auto, Roland Staehler, mengatakan New XF 2.0 dengan sentuhan Black Jack memiliki penampilan yang agresif dan sporty. “Desain elegan New XF 2.0 Black Jack telah membawa ciri khas produk-produk Jaguar yang sporty,” kata Staehler di sela-sela peluncuran New XJ 2.0 Black Jack di Showroom Jaguar Land Rover, Jakarta Selatan, Kamis, 26 Januari 2017.

Baca : Pasar Otomotif 2017 Capai 1,11 Juta Unit

Menurut Dia, New XF 2.0 Black Jack memiliki sentuhan yang lebih sporty dibandingkan model sebelumnya. Sentuhan baru yang diberikan oleh pihak Jaguar Indonesia antara lain warna gloss black pada radiator grille dan aksen di bagian bumper depan (sebelumnya berbalut chrome). Di bagian samping dan belakang, frame jendela, ventilasi samping dan aksen chrome di bagian bagasi juga dibalut warna gloss black. Rumah kaca spion juga mendapatkan balutan cover carbon yang modern.

Pada bagian roda, model velg tidak berubah, namun warnanya kini juga mendapatkan lapisan warna gloss black, selaras dengan aksen lain di New XF 2.0 Black Jack. Detail kecil pun diperhatikan oleh pihak Jaguar Indonesia dengan memberikan penutup pentil ban dan penutup tengah velg (wheel center cap) bertema bendera Inggris ‘Union Jack’. Penampilan serba hitam Black Jack kontras dengan warna merah pada kaliper rem cakram di keempat velgnya.

Baca : Mitsubishi XM Concept Tampil Perdana di Semarang

Struktur badan XF 2.0 Black Jack terbuat dari berbahan aluminium yang membuatnya mampu memangkas bobot totalnya hingga 190 kilogram dibandingkan generasi pendahulunya. Meski demikian, Jaguar mengklaim struktur bodi baru ini mampu meningkatkan kekakuannya hingga 28 persen.

“Arsitektur aluminium modern milik Jaguar memberi keunggulan kedinamisan bagi New XF Black Jack dibandingkan kompetitor di kelasnya,” ujarnya.

Dipadukan dengan suspensi double wishbone di depan dan integral link di bagian belakang – yang juga bermaterial aluminium – membuat rasio distribusi bobot bagian depan-belakang nyaris mencapai 50:50, memberikan keseimbangan ideal untuk pengendaraan dan pengendaliannya.

Baca : Besok, Jaguar XF 2.0 Black Jack Diluncurkan

New XF 2.0 Black Jack yang dipasarkan di Indonesia dibekali mesin 4 silinder segaris berkapasitas 2,0 liter turbocharger. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 240 PS pada 5.500 rpm dan torsi puncak 340 Nm pada 1.750 – 4.000 rpm. Tenaga besar ini disalurkan ke roda penggerak melalui transmisi otomatis 8 percepatan lansiran ZF. Jaguar mengklaim, New XF Black Jack mampu berakselerasi 0 – 100 kilometer per jam dalam 7 detik dengan kecepatan puncak mencapai 250 kilometer per jam.

WAWAN PRIYANTO

#Otomotif
#Jaguar

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi