Indonesia Jadi Basis Produksi Suzuki GSX 150 CC di Dunia  
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 26 Januari 2017 15:19 WIB
Seorang model berpose di motor Suzuki GSX S 150. TEMPO/Febriyan

TEMPO.CO, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merasa bungah karena mendapat kepercayaan Suzuki Internasional untuk menjadi basis produksi Suzuki GSX R dan S 150 cc. Motor yang akan diluncurkan pada 18 Februari mendatang itu rencananya diekspor ke seluruh dunia.

Managing Director Produk 2 Roda SIS Seiji Itayama mengatakan, pihaknya telah menerima 800 order untuk GSX R dan S. Para pemesan akan menerima unit itu mulai bulan depan.

"Basis produksi GSX R dan S 150 cc di Indonesia. Ini produk global jadi kami akan ekspor ke seluruh dunia. Asia, Eropa dan Amerika Latin," kata Itayama pada acara media test ride Suzuki GSX R 150 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Kamis, 26 Januari 2016.

Baca:Maverick Vinales Luncurkan All New Yamaha R15Suzuki GSX Akan Gebrak Pasar Motor 150 cc

GSX R dan S merupakan dua produk terbaru dari Suzuki di kelas motor sport 150 cc. Indonesia akan mendapat kehormatan menjadi negara pertama peluncuran pesaing Yamaha R15 dan CBR 150 ini. SIS akan meluncurkan keduaa motor itu pada 18 Februari mendatang.

Menurut Itayama, untuk sejumlah negara Suzuki akan sedikit mengubah spesifikasi GSX R dan S dari yang meluncur di Indonesia. Hal itu dilakukan untuk mengikuti peraturan sejumlah negara tersebut. "Untuk Eropa akan ada 125 cc karena kalau di sana pemegang SIM A itu hanya boleh mengendarai motor sampai dengan 125 cc," ujarnya.

Simak: Segera Meluncur, Suzuki GSX Terbaru Ramai Dipesan

Dia menambahkan, SIS telah menyiapkan pabrik mereka di daerah Tambun, Bekasi, untuk menjadi pusat produksi GSX R dan S. Meskipun tak menambah pabrik baru, Itayama yakin mampu memenuhi kebutuhan akan kedua jenis motor itu. "Kami pernah produksi satu juta unit per tahun di sana," ujarnya.

FEBRIYAN

#Sepeda Motor
#Suzuki

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi