Pengemar Skutik Ngumpul di Cibubur, Ini Kegiatannya
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Senin, 30 Januari 2017 11:49 WIB
Para Jurnalis menikmati test ride motor sport matic terbaru Yamaha NMAX 150, saat peluncurannya di Sirkuit Sentul, Bogor, 10 Februari 2015. ANTARA/Andika Wahyu

TEMPO.CO, Jakarta - Sekitar 1.000 pengguna skuter premium Yamaha atau yang disebut Maxi Yamaha, memadati Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu, 29 Januari 2017. Acara ini dengan tema #MAXIYAMAHADAY ini diadakan untuk mempererat hubungan sesama komunitas dan pengguna sepeda motor MAXI Yamaha. Produk Maxi Yamaha terdiri dari Nmax, Xmax, dan Tmax.

Ketua komunitas Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI) Achobule Patauri mengatakan acara kumpul bareng pengguna Maxi Yamaha ini untuk digelar untuk menyambut kehadiran saudara baru di keluarga Max series, yakni XMax.  

Motor skutik bongsor ini sebelumnya telah diperkenalkan pada ajang Indonesia Motorcycle Show 2016. "Yamaha NMax dan TMax sudah ada, nunggu XMax yang katanya akan lahir tidak lama lagi," katanya di sela-sela acara.

Baca:Ini Bensin yang Cocok untuk Suzuki GSX-R150Pasar Sepeda Motor 2017, Honda: Masih Berat

Menurut dia, pengguna Maxi Yamaha yang sudah menunggu kelahiran XMax cukup banyak. "Ada sekitar 500 orang yang saat ini siap membeli XMax," ujarnya. 

Acara ini diawali dengan touring 100 pengguna Maxi Yamaha dari Cempaka Putih, Jakarta Pusat, menuju Cibubur. Rute yang ditempuh sekitar 30 kilometer melalui Jalan Raya Bogor. Mereka bergabung dengan 23 komunitas dengan 500 anggota yang sudah menanti di Cibubur. Kegiatan ini juga dimeriahkan pengguna Yamaha Nmax perorangan yang jumlahnya mencapai 500 motor.

Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Minoru Morimoto hadir dalam kegiatan ini. Acara ini dimeriahkan dengan beberapa konten acara, antara lain dance performance, free style show dan penampilan dari Female DJ. Untuk menambah kemeriahan acara, diadakan kompetisi modifikasi dan test ride sepeda motor baru Yamaha untuk peserta.

Simak:Hadapi Yamaha R15 dan Suzuki GSX-R150, Begini Jawaban HondaIni yang Membuat Yamaha R15 Galak saat Digeber#MAXIYAMAHADAY di Cibubur ini mengawali rangkaian acara nasional yang setiap bulannya akan berpindah lokasi di kota lain. Rencananya di bulan Februari #MAXIYAMAHADAY akan hadir di kota Bandung untuk mengakomodasi komunitas dan pengendara Maxi Yamaha se-Jawa Barat untuk berkumpul dan silaturahmi satu sama lain. Yamaha berharap, acara ini diharapkan memberi nilai positif bagi pengguna Maxi Yamaha yang jumlahnya terus bertumbuh.

Kemunculan Maxi Yamaha diawali dengan lahirnya NMAX pada 2015 silam. Dalam perjalanannya hingga 2017 ini, NMAX sudah menjadi idola baru sepeda motor di tanah air. Penjualannya terus bertumbuh dengan mencatatkan total penjualan di 2017 sebanyak 254.826 unit. Kehadirannya menciptakan tren baru skutik premium yang menjadi pilihan utama konsumen.

WAWAN PRIYANTO

#Sepeda Motor
#Yamaha Motor Indonesia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi