Marc Marquez dan Dani Pedrosa Kunjungi Pabrik AHM
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 2 Februari 2017 23:02 WIB
Pebalap Moto GP pabrikan Repsol Honda Marc Marquez (kiri) berbincang dengan rekan setimnya Dani Pedrosa sebelum bermain futsal di Jakarta, 13 Februari 2016. ANTARA FOTO

TEMPO.CO, Jakarta - Juara dunia MotoGP 2016 Marc Marquez dan rekan satu timnya Dani Pedrosa mengunjungi pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menyapa langsung sekaligus memberi apresiasi kepada ribuan karyawan AHM.  

Dua pembalap Honda di MotoGP ini melihat langsung proses pembuatan sepeda motor Honda All New Honda CBR250R di pabrik AHM Karawang, Jawa Barat, Kamis, 2 Februari 2017.

Mereka mengunjungi fasilitas produksi yang digunakan untuk merakit motor sport terbaru All New Honda CBR250RR. Marquez dan Pedrosa juga menyempatkan diri bertemu langsung dengan ribuan karyawan AHM untuk menyampaikan apreasiasinya.

Baca: Komponen Lokal New Mobilio Baru 85 Persen, Mengapa?Nissan Motor Tawarkan Cara Murah Menuju Mobil Listrik

Marquez mengatakan ia senang dapat kembali mengunjungi Indonesia sejak bergabung di MotoGP. Ia mengakui, kunjungan kali ini terasa lebih spesial karena untuk pertamakalinya mengunjungi pabrik AHM. "Saya melihat para operator sangat menjiwai pekerjaannya dan betapa besarnya Honda di seluruh dunia," kata Marquez dalam siaran pers yang diterima Tempo, Kamis, 2 Februari 2017.

Menurut Marquez, melihat langsung karyawan AHM merakit motor Honda menjadi penyemangat bagi dirinya untuk bekera lebih keras di ajang MotoGP tahun ini.

Simak:Garansindo Resmi Jadi ATPM VolvoHonda Bidik Penjualan 7.875 Unit New Mobilio di Jawa Timur

Hal senada juga diungkapkan Dani Pedrosa. Kunjungan ke pabrik AHM dinilainya sangat penting bagi dirinya karena dapat melihat langsung proses pembuatan sepeda motor Honda. "Saya semakin paham betapa pentingnya motor bagi masyarakat Indonesia dan bagaimana besarnya kecintaan masyarakat Indonesia terhadap MotoGP," ujar Dani.

Lini perakitan All New Honda CBR250RR telah didesain secara khusus yang disebut Supersport Line. Untuk menjamin ketepatan perakitan pada mesin dan komponen motor, AHM mendesain lini perakitan khusus yang berbeda melalui desain Clean Room Assembly System.

Proses produksi model ini juga menerapkan teknologi baru di sepanjang lini perakitan untuk memastikan proses produksi sesuai standar yang sudah ditetapkan. Terdapat Interlock System yang memastikan proses pengencangan torsi secara presisi didukung oleh sistem Pick to Light System yang memastikan pengambilan jenis dan jumlah part sesuai dengan jumlah dan jenis part yang dibutuhkan.

Dalam kunjungan ke pabrik AHM, Marc Marquez dan Dani Pedrosa juga turut didampingi Honda Racing Corporation Director - General Manager Race Operations Management Division Tetsuhiro Kuwata dan Team Principal Communications & Marketing Director Livio Suppo. Keesokan harinya, mereka meluncurkan secara resmi untuk tim balap MotoGP 2017, Repsol Honda Team, di Jakarta, Jumat, 3 Februari 2017.

WAWAN PRIYANTO

#Sepeda Motor
#PT Astra Honda Motor
#Kabupaten Karawang

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi