Hari Tumpek Landep, Jasa Cuci Motor Kebanjiran Order
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Minggu, 5 Februari 2017 09:07 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Denpasar - Sejumlah tempat yang menawarkan jasa cuci motor dan mobil di Denpasar, Bali, mengaku kebanjiran order saat Hari Tumpek Landep yang berlangsung di Pulau Dewata.

"Saat Tumpek Landep ini order untuk cuci motor sangat ramai hingga tiga kali lipat, dibandingkan hari biasanya," kata Krisna pemilik jasa cuci motor Merta Sari Motor di Denpasar, Sabtu 4 Februari 2017 seperti dikutip dari Antara.

Baca: Penawaran Menarik untuk Pembelian Mitsubishi Triton dan L300Krisna mengatakan, saat ini menerima order mencuci motor hingga 35 unit kendaraan, dibandingkan hari biasanya yang hanya mendapat tujuh hingga sepuluh pelanggan per harinya.

Meskipun banyak menerima order untuk jasa mencuci motor, kata Krisna, ia tidak menaikkan harga jasa tersebut. "Biaya jasa tetap normal, untuk satu kali cuci motor kita patok tarifnya Rp 13.000 per satu unit motor," katanya.

Krisna menambahkan saat Hari Tumpek Landep sebagian besar masyarakat Hindu di Bali mempercayai dengan menyucikan segala jenis benda logam atau besi sebagai wujud terimakasih kepada Tuhan karena telah memberikan sarana untuk dapat melakukan aktifitas dalam kehidupan saat ini.

"Meskipun kewalahan menerima orderan cuci motor,  tetap saya syukuri karena ini berkah dari Tuhan," katanya.

Baca: Mobil Angkutan Tata Ace Rambah Lampung

Hal senada diungkapkan, Kadek Agus selaku pengusaha jasa cuci mobil di Kawasan Ubung, Denpasar. Ia  mengaku saat Hari Tumpek Landep konsumen yang menggunakan jasa cuci mobil juga turut membludak dibandingkan hari-hari biasanya.

"Untuk jumlah order cuci mobil yang kami terima saat ini naik dua kali lipat dibandingkan hari-hari biasa. Rata-rata perharinya menerima order cuci mobil sepuluh hingga 17 unit mobil, namun saat Hari Tumpek Landep ini meningkat mencapai 30 kendaraan," ujar Agus.

Agus menuturkan, untuk biaya jasa satu kali cuci mobil dibandrol Rp 40.000 per satu unit kendaraan mobil untuk jenis cuci biasa dan Rp 50.000 per satu unit kendaraan untuk jenis cuci menggunakan bodykit.

ANTARA

#Otomotif
#Kota Denpasar

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi