Kapasitas Produksi Pabrik Baru Mitsubishi 160 Ribu per Tahun
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Selasa, 7 Februari 2017 08:28 WIB
All New Pajero Sport. www.mitsubishi-motors.co.th

TEMPO.CO, Jakarta - Pabrik Mitsubishi Motors khusus mobil penumpang akan rampung pada April 2016. Director of Human Resource and GA Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia Prianto mengatakan  pabrik tersebut berkapasitas produksi 160.000 unit per tahun.

“160.000 dan masih bisa ekspansi. Itu (produksi] untuk Pajero dan New MPV (multi purpose vehicle),” kata Prianto di Kementerian Perindustrian, Jakarta, Senin 6 Februari 2017.

Baca Juga: Mitsubishi Siap Luncurkan XM Concept, Ini Jadwalnya

Prianto menjelaskan  dengan kehadiran pabrik baru, Mitsubishi akan fokus pada penjualan Pajero Sport dan unit baru, yakni MVP (multi purpose vehicle) bernama konsep XM. Rencananya produksi Pajero Sport pada awalnya akan mengikuti kebutuhan pasar dalam negeri pada 2016.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), Mitsubishi dicatat melakukan penjualan Pajero Sport paling banyak dibandingkan model mobil penumpang lainnya. Pajero Sport Dakar dijual sebanyak 15.801 unit dengan kisaran penjualan antara 1.079—2.904 unit per bulan.

Sementara, untuk MPV XM saat ini sudah masuk tahap trial produksi. Rencananya unit ini bukan hanya untuk dipasarkan di dalam negeri saja. Akan tetapi juga menyasar negara ASEAN.

Simak: Toyota Beri Target Sienta Hingga 10 Tahun Lagi

Adapun pabrik tersebut berlokasi di GIIC, Deltamas, Bekasi, Jawa Barat.

BISNIS.COM

#Otomotif
#Mitsubishi
#Kotamadya Jakarta Selatan | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi