Toyota dan Suzuki Bakal Bermitra Wujudkan Mobil Masa Depan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Selasa, 7 Februari 2017 10:17 WIB
REUTERS/Christian Hartmann

TEMPO.CO, Jakarta – Dua pabrikan mobil Jepang, Toyota Motor Corp dan Suzuki Motor Corp, berkolaborasi dalam mewujudkan kendaraan berteknologi canggih ramah lingkungan.

Dalam sebuah pernyataan bersama, kedua perusahaan otomotif ini bersepakat menjalin kerja sama bisnis. Termasuk dalam mewujudkan kendaraan masa depan yang ramah lingkungan.

Baca Juga: Toyota Beri Target Sienta hingga 10 Tahun Lagi Akio Toyoda, Presiden Toyota, mengatakan pihaknya berkeinginan menjalin kerja sama yang bisa memberikan manfaat banyak untuk publik. “Kami senang bisa bekerja sama dengan perusahaan Suzuki dalam mewujudkan mobil masa depan. Kami sadari ini tentu banyak tantangan, tapi kami akan belajar banyak,” ucapnya, seperti dikutip dari laman Autocar.co.uk, Senin, 6 Februari 2017.

Juru bicara Suzuki menyatakan rencana kemitraan dengan Toyota sudah tercetus sejak empat bulan lalu. Dalam menghadapi tantangan dan kompetisi yang semakin ketat, perusahaan-perusahaan otomotif mulai berpikir untuk menerapkan pola kemitraan.

Laman Autonews.com menuliskan, Toyota dan Suzuki telah mencapai kesepakatan untuk memulai pembicaraan konkret terkait dengan teknologi mesin yang ramah lingkungan, sistem keamanan dan keselamatan berkendara, serta saling pasok dalam produk dan komponen otomotif. Mereka akan meminta para pabrikan mengkombinasikan sumber daya agar bisa mereduksi dana selama proses penggarapan teknologi.

Simak Pula: Benarkah Suzuki Ertiga Hybrid Mampu 24 Km/Liter? Namun kedua perusahaan belum membuka diri ihwal detial kolaborasi dalam mewujudkan mobil ramah lingkungan. Terutama tentang masalah permodalan.

AUTOCAR.CO.UK | AUTONEWS.COM | SETIAWAN ADIWIJAYA

#Otomotif
#Toyota

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi