Suzuki Jelaskan Kapan Ertiga Diesel Diproduksi di Indonesia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Rabu, 8 Februari 2017 17:00 WIB
New Suzuki Ertiga Hybrid bermesin diesel resmi diluncurkan di Jakarta, 7 Februari 2017. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan New Ertiga Diesel Hybrid untuk pasar Indonesia, Selasa, 7 Februari 2017. Mobil ini dijual dengan harga Rp 219,5 juta dan hanya tersedia dalam transmisi manual. Ertiga Diesel Hybrid saat ini masih didatangkan dari India.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Direktur Pemasaran SIS Donny Saputra mengatakan, dimungkinkan jika Ertiga Diesel Hybrid dirakit di pabrik Suzuki di Indonesia. “Bisa saja. Pabrik Suzuki sudah memproduksi Ertiga versi bensin,” kata Donny di R Hotel Rancamaya, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 8 Februari 2017.

Baca Juga: Suzuki Optimistis Ertiga Diesel Bakal Jadi Primadona Baru

Hanya, ujar Donny, Suzuki Indonesia masih akan melihat respons pasar terhadap Ertiga Diesel Hybrid.

Sebelumnya, 4W Deputy Managing Director Setiawan Surya mengatakan perakitan Ertiga Diesel Hybrid memerlukan sejumlah investasi tambahan yang tidak sedikit. Apalagi jika harus membangun pabrik mesin diesel. Meski demikian, jika Ertiga Diesel Hybrid dilokalkan, akan memiliki dampak bagus bagi industri otomotif nasional. “Yang pasti menyerap tenaga baru, dan harga Ertiga Diesel Hybrid secara teknis bisa lebih murah,” ujar Setiawan di U-Thai Restaurant, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Februari 2017.

Suzuki menargetkan penjualan sebanyak 20 persen dari total penjualan Suzuki Ertiga saat ini.

Simak Pula: Suzuki Diesel Hybrid Bisa Super Irit BBM, Ini Caranya Sepanjang tahun lalu, total penjualan Suzuki Ertiga mencapai 32.402 unit dan menyumbang 33,1 persen penjualan Suzuki di Indonesia. Ertiga Diesel Hybrid dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 219,5 juta (on the road Jabodetabek).

WAWAN PRIYANTO

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi