Honda CB500F Punya 2 Warna Baru, Dibanderol Rp 139,25 Juta
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 9 Februari 2017 14:46 WIB
Honda CB500F 2017. AHM

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan warna terbaru Honda CB500F dengan tampilan lebih maskulin dan agresif. Astra meyakini CB500F semakin terlihat agresif melalui penyegaran warna tersebut.

“Penyematan warna baru yang terlihat semakin agresif menghadirkan gaya baru bagi penggemar naked big bike," kata Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya melalui siaran tertulisnya, Kamis, 9 Februari 2017.

Di Indonesia, Honda CB500F hadir dengan dua pilihan warna, yakni matte gun powder black dan millenium red yang telah disematkan warna hitam pada shroud, sekaligus penyegaran kombinasi grafis baru pada stripe. Model tersebut hadir dengan tipe ABS yang dapat dimiliki konsumen melalui sepuluh jaringan Big Wing Honda.

Baca:Begini Sistem Kerja Hybrid pada Suzuki Ertiga DieselMitsubishi Beri Diskon Pembelian Mobil, Simak Detilnya

Margono mengatakan pihaknya terus berupaya menyuguhkan pilihan terbaru untuk masyarakat, seiring dengan semakin besarnya minat pecinta big bike di Tanah Air terhadap jajaran big bike Honda. Selain itu, ujar dia, harga yang kompetitif di antara jajaran big bike Honda membuatnya optimistis bahwa penyegaran semakin sesuai dengan karakter konsumen premium. "Karakter model ini semakin kuat dan cocok untuk gaya hidup masyarakat di perkotaan," katanya.

Untuk di DKI Jakarta, Margono menyebutkan Honda CB500F tipe ABS dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) sekitar Rp 139,25 juta.

Margono menyebutkan spesifikasi dan keunggulan Honda CB500F, di antaranya mengusung mesin 500cc DOHC yang mampu menghasilkan tenaga 39 kW dan konsumsi bahan bakar minyak 26,8 kilometer per liter (mode WMTC), dengan penyematan rangka model diamond-tube.

Simak:Suzuki Ignis Masuk Indonesia, Ini JadwalnyaMitsubishi Munculkan Lagi Penantang Toyota Hilux

Ia juga mengklaim fitur LED pada lampu depan yang kecil namun tetap efisien, dan dipadukan lampu senja yang terletak di sisi atas kiri dan kanan menghasilkan tampilan yang tajam. "Karakter garis tajam yang terukir sampai kotak speedometer semakin tajam dan memberikan daya tarik lebih di area depan," kata dia.

Selain itu, Honda CB500F juga dinilai mampu memberikan keseimbangan sempurna untuk ukuran tubuh dan performa yang fleksibel, karena dilengkapi dengan mesin 8-valve liquid-cooled parallel twin. Proporsi segitiga dari crankshaft, main shaft dan countershaft setipe dengan mesin Honda four-cylinder RR, dan didukung banyak dari struktur dan rekayasa teknik yang diadopsi langsung dari CBR600RR dan CBR1000RR.

Suspensi depan teleskopik berukuran 41 milimeter dan panjang langkah berukuran 108 mm memberikan pengendalian sempurna. Model ini dilengkapi dengan suspensi yang bisa diatur tingkat redamannya, serta penyematan warna biru di sisi atas suspensi mampu memberikan kesan mewah dan modern.

Velg berukuran 17 inchi terbuat dari alumunium berbobot ringan dengan mengaplikasikan bentuk jari-jari Y yang saling bersilangan. Lebar velg depan berukuran 3,5 inchi dengan spesifikasi ban 120/70-ZR17, sementara velg belakang berukuran 4,5 inchi dengan spesifikasi ban 160/60-ZR17. Rem cakram depan berbentuk wavy dengan ukuran 320mm menggunakan piston caliper ganda dianggap sangat pas diaplikasikan di piringan rem belakang dengan ukuran 240 mm dan piston caliper tunggal.

Model ini semakin nyaman dilengkapi dengan fitur pengaturan 5 level redaman suspensi depan dan tingkat pengereman sesuai keinginan pengendara. Hadir dengan penutup tangki bahan bakar Hinged Fuel Cap yang memberikan kesan premium dengan kapasitas BBM hingga 16,7 liter.

FRISKI RIANA

#Sepeda Motor
#PT Astra Honda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi