Honda CBR500R Dipasarkan dengan Harga Rp 144,25 Juta  
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 9 Februari 2017 15:54 WIB
Honda CB500R 2017. AHM

TEMPO.CO, Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) mulai memasarkan Honda CBR500R di Tanah Air.

Sepeda motor sport ini ditawarkan dengan harga Rp 144,25 juta (on the road DKI Jakarta). CBR500R dengan garis desain yang agresif dan mengalir dari sisi depan ke belakang serta didukung mesin 500 cc dan rangka besi diamond tube.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengungkapkan, seiring semakin besarnya minat pencinta big bike di Tanah Air terhadap jajaran big bike Honda, AHM pun terus berupaya menyuguhkan pilihan terbaru untuk masyarakat. “Model ini dapat dimiliki dengan harga yang kompetitif di antara jajaran big bike Honda,” katanya di Jakarta, Kamis, 9 Februari 2017.

Baca: Begini Sistem Kerja Hybrid pada Suzuki Ertiga Diesel Suzuki Ignis Masuk Indonesia, Ini Jadwalnya Margono menjelaskan, CBR500R memiliki karakter yang agresif. Hal ini dapat dilihat dari kontur sudut permukaan fairing cowl ditambah dengan detail bodi tengah yang menyatukan garis karakter dan bentuk di sisi cowl serta fuel tank. Desain ini saling berkait melengkapi. Dan, adanya fairing dengan aplikasi warna hitam sebagian memberikan kesan compact pada keseluruhan desain CBR500R ini.

Fitur dashboard dilengkapi dengan speedometer digital, takometer digital, odometer, dual trip meter, jam, penunjuk isi bahan bakar digital, dan konsumsi bahan bakar. HISS (Honda Intelligent Security System) terintegrasi dengan kunci kontak, dan tersedia bagasi kecil di bawah tempat duduk belakang untuk penyimpanan.

PGM-FI fuel injection menghasilkan performa menakjubkan dan tenaga mencapai puncak 39 kW tiba di 8.500 rpm di torsi 46,8 Nm pada 7.000 rpm. Honda mengklaim konsumsi bahan bakar motor ini bisa mencapai 26,8 kilometer per liter dengan mode WMTC (World Motorcycle Test Cycle).

Simak: New Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Dipasarkan, Ini Harganya Honda Luncurkan Dua Seri Motor Adventure

Sepeda motor ini dibekali suspensi depan teleskopik berukuran 41 milimeter dan panjang langkah 108 milimeter, motor ini memberikan pengendalian sempurna. Dengan suspensi yang tingkat redamannya bisa diatur dan adanya warna biru di sisi atas mampu memberikan kesan mewah dan modern. Di bagian belakang, dipasang suspensi Pro-Link dengan pengaturan hingga 9 tingkatan yang bekerja melalui box-section swingarm. Reduksi akhir melalui rantai roda 520 tipe sealed.

Honda CBR500R dipasarkan dengan harga Rp 144,25 juta (on the road DKI Jakarta) dengan dua pilihan warna, yaitu matte gun powder black dan millennium red, serta telah dilengkapi dengan teknologi ABS untuk kenyamanan dan keamanan optimal.

WAWAN PRIYANTO

#Sepeda Motor
#PT Astra Honda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi