New MV Agusta Brutale 800 Hadir di Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Jumat, 10 Februari 2017 08:00 WIB
New MV Agusta Brutale 800. Foto MV Agusta

TEMPO.CO, Jakarta - Pecinta moge (motor gede) di Tanah Air kembali diberikan alternatif pilihan dengan diluncurkan motor racikan MV Agusta, new Brutale 800 street fighter bike, motor asal Italia yang tangguh dan eksotis.

Peluncuran motor ini juga bertepatan dengan ulang tahun yang ke-15 MV Agusta, sejak seri Brutale dipasarkan di dunia.

Adalah PT Motor Varese Indonesia (MVI), selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) MV Augusta di Indonesia, yang Rabu lalu, 8 Februari 2017 lalu, meluncurkan lini produk sepeda motor MV Agusta terbaru untuk pasar Indonesia di The Pallas, Faiground SCBD, Jakarta Selatan.

Baca:Suzuki Ignis Masuk Indonesia, Ini JadwalnyaNew Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Dipasarkan, Ini Harganya

MVI ditunjuk sebagai ATPM Augusta yang baru menggantikan ATPM sebelumnya, PT Moto Arte Indonesia. ”MV Agusta Brutale adalah model yang paling laris. Dan kami optimistis model juga akan laris di Indonesia,” kata William Tarjanto, Chairman MVI.

New Brutale 800, lahir dari riset selama bertahun-tahun dan telah didesain ulang secara keseluruhan baik eksterior maupun mesinnya. Performa motor ini tampak kokoh, elegan dibanding model sebelumnya. Lampu depan (headlamp) sudah menggunakan LED serta sistem knalpot 3 silencer pipa yang diperbesar.

Chasis didesain ulang sehingga lebih futuristik. Tanki besar, mampu menampung 16.5 liter bensin, lampu belakang dan indikator LED, serta digital instrument panel baru.

New MV Agusta Brutale 800 mengusung mesin 3-silinder dengan counter-rotating crankshaft. Mesin ini memberikan torsi yang lebih baik pada rev range yang paling sering digunakan sehingga torsi maksimum meningkat sebesar 25 persen dengan 83 Nm pada 7.600 rpm. 

Simak:Mitsubishi Munculkan Lagi Penantang Toyota HiluxHonda Luncurkan Dua Seri Motor Adventure  

Untuk mematuhi peraturan gas emisi Euro IV, tenaga harus dikurangi dari 125 HP menjadi 116 HP. Mesin juga dilengkapi dengan Slipper Clutch yang beroperasi dengan teknologi hidrolik dan Electronically Assisted Shift (EAS) 2.0 Up and Down Gear Shift yang dikelola oleh sistem MVICS terbaru.

New Brutale ditawarkan dalam tiga warna yakni ice pearl white, red serta black matt metallic. Harga motor ini dipatok Rp 530 jutaan, garansi dua tahun dan MVI menjamin layanan purna jual lewat teknisi yang berpengalaman yang dilatih dari markas MV Agusta, Milan, Italia.

Selama berkiprah di berbagai kejuaraan balap motor internasional maupun regional. MV Agusta Sebagai pabrikan telah berhasil menyabet berbagai gelar, yakni: 37 gelar Constructors World Champsionship, 38 Riders World Titles, dan 270 pertandingan Grand Prix.

MV Agusta atau Meccanica Vergera Agusta, adalah pabrik motor yang berdiri pada 12 Februari 1945 di Milan Italia. Produk motor premium sport tersebut masuk ke Indonesia sejak 2012 lalu. Selain Brutale Series, model lain yang dijual adalah: MV Agusta Heavy Supermoto, MV Agusta Supersport dan MV Agusta Touring. 

swa.co.id

#Sepeda Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi