80 Karyawan Dealer Jadi Finalis Honda Skill Contest
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Selasa, 21 Februari 2017 21:00 WIB
Tomoki Uchida President Direktur PT Honda Prospect Motor (kiri) dan Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM berbincang dengan salah satu teknisi service peserta Honda Skill Contest 2012. (Dok. HPM)

TEMPO.CO, Jakarta - Sebanyak 80 karyawan dealer mobil Honda menjadi finalis kompetisi Honda Skill Contest 2017. Mereka unggul dalam babak penyisih yang dilakukan di lima dealer utama di seluruh Indonesia mulai 19 Februari lalu.

Para finalis tadi terdiri atas 10 orang wiraniaga, 10 service advisor, dan 40 teknisi. Para teknisi ini dari bidang repair dan pair maintenance. Selain itu, terdapat 10 orang dari spare parts dan 10 orang lagi dari customer care officer. PT Honda Prospect Motor (HPM) memiliki karyawan 9.368 orang yang tersebar di 167 dealer Honda

Baca: Jaring Teknisi, Honda Kerja Sama dengan SMKN 3

Dalam siaran pers PT HPM hari ini, 21 Februari 2017, disebutkan bahwa 10 finalis wiraniaga dari 8 dealer, yaitu dua dari Honda Arista Depok dan dua dari Honda Istana Jember. Kemudian masing-masing satu dari dealer Honda Megatama, Honda Pondok Pinang, Honda Autobest, Honda Semarang Center, Honda Arista Rajabasa, serta Honda Cikarang.

"Para wiraniaga ini akan diuji pengetahuan produk dan kemampuan melayani pelanggan baik melalui uji tertulis maupun simulasi peran," kata Marketing & After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandy.

Simak: Toyota Luncurkan Kompetisi Manufacturing Skill Interchange

Adapun 50 pegawai bidang servis yang menjadi finalis berasal dari 25 dealer. Para kontestan di kategori servis akan berlomba di kategori service advisor, teknisi repair, dan teknisi pair maintenance. Sepuluh finalis dari spare parts berasal dari 10 dealer yang berlomba menjadi yang terbaik dalam penguasaan dan pengetahuan suku cadang.

Untuk kontes customer care officer, 10 peserta berasal dari 10 dealer. Mereka akan berkompetisi dalam melayani pelanggan, baik untuk pelanggan yang ingin menanyakan informasi tentang produk maupun cara penanganan keluhan.

SETIAWAN ADIWIJAYA

#Industri Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi