Pemesan Skutik XMax 250cc Kunjungi Pabrik Yamaha
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Kamis, 23 Februari 2017 12:26 WIB
Pemesan Yamaha Xmax 250cc mengunjungi Pabrik Yamaha di Pulogadung, Jakarta, 21 Februari 2017. Foto: Yamaha

TEMPO.CO, Jakarta - Yamaha Xmax bermesin 250cc telah diperkenalkan pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada November 2016. Sejak itu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah membuka pemesanan.

Meskipun belum resmi diluncurkan, ratusan konsumen langsung melakukan inden Xmax. "Hal itu menunjukkan besarnya respon masyarakat terhadap produk Yamaha tersebut dan terus menjadi buah bibir utama pembicaraan konsumen," kata General Manager After Sales Division YIMM M. Abidin, dalam siaran pers yang diterima Tempo, Kamis, 23 Februari 2017.

Nah, pemesan Nmax ini mendapatkan kesempatan mengunjungi Pabrik Yamaha di Pulogadung, Jakarta Timur. Kesempatan melihat langsung pembuatan motor Nmax ini dilaksanakan pada 21 Februari dan 28 Februari 2017.

Baca:Divonis KPPU, Yamaha: Harga Tinggi karena PajakPutusan KPPU Terhadap Honda-Yamaha Bisa Pengaruhi Investor

Selain kunjungan pabrik untuk melihat proses pembuatan motor Yamaha, mereka juga lebih dikenalkan dengan profil PT YIMM, dan penjelasan product knowledge Xmax. Mereka juga diperkenalkan dengan komunitas Yamaha (YRFI) di ruang Gedung Utama kantor PT YIMM serta melihat display Xmax yang akan mereka terima saat peluncuran resmi mendatang.

"Kunjungan ini dilakukan secara bertahap mengingat keterbatasan tempat, karena disertai presentasi produk dan kunjungan melihat langsung proses produksi global model Nmax," ujarnya.

Wahyu Widodo, salah seorang pemesan Xmax mengaku senang bisa datang mengunjungi pabrik Yamaha. Dia menyebutkan beberapa alasannya membeli Xmax lewat inden di IMOS. Menurut dia, Xmax memiliki lampu utama yang lebih terang, fitur modern, kelengkapan laci, bagasi sesuai kebutuhan sehari-hari. "Motor itu udah kayak teman sejati, yang bisa mengantar kemana saja, sesuai kebutuhan. Pastinya Xmax buat kebutuhan pekerjaan sehari-hari selain perjalanan touring,” kata Wahyu.

Simak:Januari Daihatsu Jual 15.826 Mobil, Sigra TerlarisPerbandingan Harga Skutik di Indonesia dan Asia Tenggara

Wahyu sebelumnya merupakan pemilik Yamaha Nmax. Pengalaman memiliki Nmax yang menurutnya nyaman, fleksibel, sparepart mudah diperoleh, service mudah, membuatnya kepincut untuk naik kelas dengan membeli Xmax.

Hal senada juga diungkapkan Ivan Setya Gunawan. Ia mengaku datang ke pameran IMOS hanya untuk melihat penampilan perdana Xmax 250cc. "Pas lihat, ternyata sudah bisa pesan. Ya sudah, langsung saja (pesan)," kata Ivan.

Ivan sebelumnya juga pemilik Nmax. Skutik bongsor itu dinilainya memiliki kenyamanan tersendiri dan hemat bahan bakar. "Saya pakai untuk ke kantor dan touring," ujarnya.

WAWAN PRIYANTO

#Sepeda Motor
#Yamaha Motor Indonesia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi