Honda Akan Produksi Motor Roda Tiga, Seperti Ini Spesifikasinya
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Minggu, 12 Maret 2017 12:37 WIB
Honda Produksi Motor Roda Tiga. swa.co.id

TEMPO.CO, Jakarta - Tak mau kalah dengan kompetitornya seperti Peugeot, Piaggio (MP3) dan  Yamaha (Tricity), Honda siap memproduksi motor roda tiga yang diberi nama Neowing. Konsep motor yang sudah diperkenalkan pada Tokyo Motor Show pada 2015 lalu itu siap diproduksi secara massal.

Seperti dilansir dari WeloveHonda, Neowing menggunakan teknologi hybrid. Mesin yang digunakan adalah mesin hybrid tipe boxer empat-silinder yang mengkolaborasikan mesin 4-silinder horizontal dan motor listrik.

Baca: New Honda Mobilio Diklaim Makin Nyaman Ini Kelebihannya

Kombinasi perangkat daya tersebut bukan hanya mengesampingkan kesan motor boros karena bermesin besar, tapi juga powerful soal torsi dan akselerasi. Tenaga dari mesin itu didukung motor listrik, yang memastikan torsi berlimpah saat motor diajak berakselerasi.

Neowing menggunakan transmisi baru semi-otomatis. Sistem transmisi yang sebelumnya sudah dipakai di Honda NM4 Vultus, dan dikabarkan bakal dipakai untuk Honda Goldwing generasi selanjutnya yang bakal diluncurkan pada tahun depan.

Simak: Honda Rilis Supra X 125F1, Tampilan Lebih Sporty dan ... Honda sebenarnya mengembangkan teknologi belok yang pada prinsipnya memakai sistem multi-leaning wheel yang disebut  Honda Linkage Mechanism. Teknologi ini memungkinkan motor tersebut bisa merebah meski pakai dua roda di depan. Teknologi ini  tidak kalah canggih dibandingkan dengan motor roda dua.

Terkait soal tampilan, bentuk motor futuristik dan kelihatan agresif. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan lampu-lampu LED

SWA.CO.ID

#Otomotif
#Honda

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi