Nissan Patrol Super Safari, SUV Tangguh untuk Medan Gurun
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Minggu, 12 Maret 2017 15:30 WIB
Nissan luncurkan Super Safari, SUV tangguh untuk kawasan Timur Tengah. uae.yallamotor.com

TEMPO.CO, Jakarta - Pabrikan mobil Jepang Nissan Motor Corp meluncurkan SUV Patrol teranyar Super Safari untuk pasar kawasan Timur Tengah. SUV Patrol Nissan selama ini  menjadi andalan konsumen Timur Tengah karena ketangguhannya di medan gurun.

Peluncuran Nissan Patrol Super Safari digelar dalam  acara super megah di sebuah resor eksklusif Al Maha Desert Resort di Uni Emirat Arab, belum lama ini.

Baca: Begini Strategi Nissan Menghadapi Persaingan Samir Cherfan, Managing Director  Nissan Middle East mengatakan peluncuran Super Safari ini untuk memenuhi keinginan konsumen terhadap mobil yang tangguh untuk medan berat seperti gurun.

"Nissan Patrol Super Safari dikenal sebagai mobil segala rintangan. Kami hadir untuk menjawab keinginan konsumen terhadap mobil legendari ini," ucap Samir seperti dilansir dari laman uae.yallamotor.com.

Nissan Patrol Super Safari diperkuat mesin 4,8 liter, DOHC silinder segaris. Dengan mesin itu, mobil gahar ini mampu menghasilkan 280 tenaga kuda (hp) dengan torsi puncak 451 Nm. Mobil ini bertransmisi 5 percepatan otomatis.

Nissan Patrol Super Safari dipersenjatai dengan mesin 4.8 liter DOHC 6-silinder segaris, menghasilkan tenaga 280 hp dengan torsi puncak 451 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis 5-percepatan.

Simak: Gandeng Nissan, Renault Buka 8 Gerai Perawatan

Untuk keamanan dan kenyaman, Nissan Patrol Super Safari dilengkapi dengan sistem kontrol  stabilitas Vehicle Dynamic Control (VDC) and a Tire Pressure Monitoring System (TPMS) Sistem kontrol ini disesuaikan dengan kondisi medan berat seperti gurun.  

Fitur lain yang disematkan di Nissan Patrol Super Safari ini antara lain sistem navigasi dan sensor parkir dengan sensifitas yang tinggi. SUV Jepang ini juga dilengkapi dengan fitur kontrol cuaca otomatis dan juga ada lemari pendingin untuk memenuhi kebutuhan berkendara di cuaca ekstrim dan panas.

 Nissan Patrol Super Safari hanya tersedia untuk pasar Timur Tengah saja. Mobil untuk medan off road gurun ini dibandrol seharga 190 ribu dirham UEA atau sekitar Rp 695 juta-an.  

SETIAWAN ADIWIJAYA

#Otomotif
#Nissan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi