Avanza Pegang Rekor Penjualan Mobil Bekas Online Tercepat
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Senin, 13 Maret 2017 17:29 WIB
Beberapa orang melihat mobil yang dipajang di Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Jakarta, Senin (6/8). ANTARA/Andika Wahyu

TEMPO.CO, Jakarta - Berdasarkan situs iklan baris OLX Indonesia, Toyota Avanza adalah mobil yang paling cepat laku di pasar mobil bekas (mobkas) di jaringan (online).

Pada 2012, mobil kapasitas tujuh penumpang keluaran PT Toyota Astra Motor itu mencatatkan rekor penjualan yang hingga saat ini belum dipecahkan. Avanza yang dipatok seharga Rp 120 juta laku dalam waktu dua hari.

Baca: Pasar Mobil Bekas Tahun Ini Cerah

“Rekor paling cepat selalu muncul dari Toyota Avanza,” kata Chief Marketing Officer OLX Indonesia Edward Killian Suwignyo kepada Bisnis, Senin, 13 Maret 2017.

Edward menjelaskan saat ini ada 400.000 mobil bekas yang masuk ke OLX setiap bulannya. Sebanyak 70—80 persen di antaranya laku dalam waktu sepekan. Edward mengklaim catatan waktu tersebut diraih karena ada 1,8 juta unique visitor (individual yang akses halaman) setiap bulannya di laman kategori mobil.

Edward menambahkan tren penjualan mobil bekas  dalam jaringan sudah dibawa OLX sejak pertama kali hadir di Indonesia pada 2005. Respons masyarakat terus meningkat seiring dengan maraknya gaya hidup digital.

Simak: Penjualan Mobil Bekas di WTC Mangga Dua Laris ...Menurut Edward, jual beli mobil di dalam jaringan dapat mudah diterima masyarakat jika hanya berfungsi mempertemukan penjual dan pengguna.

BISNIS.COM

#Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi