Royal Enfield Buka Gerai di Bali
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Selasa, 14 Maret 2017 21:00 WIB
Pengunjung melihat motor Royal Enfield model cafe racer yang dipamerkan dalama acara Gaikindo Indonesia Intenational Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Tangerang, Banten, 12 Agustus 2016. Royal Enfield. Royal Enfield dibandrol mulai Rp. 64,5-172 juta. TEMPO/Fajar Januarta

TEMPO.CO, Jakarta - Pabrikan motor gede (moge) asal India Royal Enfield berencana membuka gerai baru di Bali. Selain peminat modern classic terbilang tinggi di sana, Pulau Dewata dipilih juga untuk membuka pintu gerbang penjualan ke wilayah Timur Indonesia.

“Baru akan buka di Bali itu bulan Mei [2017],” kata Dealer Manager Royal Enfield Indonesia Adrianus Handoko kepada Bisnis, Selasa, 14 Maret 2017.

Baca:Motor Royal Enfield Buka Gerai Eksklusif di IndonesiaRoyal Enfield Serius Garap Pasar Motor Klasik

Gerai tersebut akan membuat PT Distributor Motor Indonesia, selaku agen pemegang merek (APM) Royal Enfield di Tanah Air semakin percaya diri. Dengan satu gerai di Jakarta, rata-rata penjualan per bulan tercatat antara 60—70 unit sepanjang tahun 2016.

DMI menutup tahun dengan penjualan sekitar 700 unit. Varian Classic mendominasi penjualan sebanyak 60 persen, diikuti oleh varian Bullet 30 persen, dan sisanya terbagi antara Rumbler dan Continental GT.

Simak:Suzuki Ignis Segera Meluncur, Siap Gusur Brio dan MarchPria Asal Pati Ini Jadi Orang Indonesia Pertama Pimpin Toyota  

Adappun PT Distributor Motor Indonesia dipercaya sebagai APM sejak 14 Januari 2016. Motor dengan kubikasi mesin terkecil 350 cc ini diimpor secara utuh atau CBU (completeley built up) dari negara asalnya. 

BISNIS.COM

#Sepeda Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi