Takehiro Watanabe Jadi Nakhoda Baru Honda Prospect Motor
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Kamis, 16 Maret 2017 18:21 WIB
Presdir PT Honda Prospect Motor (PT HPM) Tomoki Uchida (kiri) menyerahkan replika kemudi mobil Honda secara simbolis kepada penggantinya Takehiro Watanabe (kanan) saat serah terima jabatan di Jakarta, 16 Maret 2017. ANTARA/Zarqoni Maksum

TEMPO.CO, Jakarta - PT Honda Prospect Motor melakukan penggantian posisi tertinggi. Tumoki Uchida yang telah menjabat sebagai Presiden DIrektur sejak 2011 lalu digantikan oleh Takehiro Watanabe.

Selama di bawah kendali Uchida, kinerja Honda di pasar domestik berkembang pesat. Pada 2011 lalu total penjualan Honda hanya sebanyak 45.416 unit, dan menjadi sebanyak 199.364 unit pada tahun lalu.

Baca: Honda dan GM Kerjasama Produksi Mobil Hidrogen

"Telah banyak capaian yang berhasil kami raih dalam waktu lima tahun seiring dengan pasar otomotif Indonesia yang telah berkembang dengan pesat," kata Uchida di Jakarta, Kamis 16 Maret 2017.

Setelah melepas jabatannya, Uchida rencananya akan kembali ke Jepang dan menduduki jabatan baru di kantor pusat Honda Motor Co.

Adapun Watanabe merupakan orang lama di Honda. Dia bergabung di perusahaan tersebut sejak 1991 dan telah menduduki sejumlah posisi penting antara lain bertugas di Honda de Mexico, S.A. de C.V., dan American Honda Motor Co.

Simak: Putusan Kartel Skutik, Honda Tunggu Majelis KPPU

"Dengan dukungan dari semua pihak saya akan berusaha untuk semakin memperkuat brand Honda di Indonesia," kata Watanabe.

BISNIS.COM

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi