Perluas Lini Bisnis, Nippon Paint Garap Pasar Cat Ulang Mobil
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Sabtu, 18 Maret 2017 07:29 WIB
Pengecatan mobil di Pabrik Karawang Plant II, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Karawang, Jawa Barat, Kamis 8 Desember 2016.

TEMPO.CO, Jakarta - Nippon Paint, perusahaan coating nomer empat di dunia dan nomer satu di Asia memperluas lini bisnisnya dengan membentuk bisnis automotive refinish (AR) atau pengecatan ulang di Indonesia.

Unit bisnis baru tersebut nantinya akan dikelola oleh PT NP Auto Refinishes Indonesia (NPARI), salah satu anak usaha NIPSEA Group– perusahaan patungan antara Nippon Paint Company-Jepang dan Wuthelam Holdings Pte Ltd- Singapura.Nippon Paint

Menurut Wee Siew Kim, CEO NIPSEA Group, NPARI didirikan untuk menjawab kebutuhan para pemilik kendaraan akan produk pengecatan ulang yang berkualitas tinggi di Tanah Air. Sebagai salah satu pelopor di sektor industri cat, Nippon Paint memberikan rangkaian produk dan solusi dengan sentuhan teknologi canggih dari Jepang.

Baca: Pabrik Toyota Diklaim Efisien dan Canggih

Selama lebih dari lima dekade, Nippon Paint memiliki pangsa pasar cat dekoratif di Indonesia. Peluncuran beragam solusi lengkap otomotif di Indonesia merupakan sebuah cerminan dari ekspansi perusahaan untuk memberikan berbagai produk dan layanan terbaik untuk seluruh spektrum konsumen cat. “Kami hadir untuk mendukung unit bisnis yang cukup menjanjikan tersebut,” katanya di Hotel Grand Hyatt.

Pasar sekunder otomotif di Indonesia untuk segmen cat mobil dan kendaraan niaga tumbuh secara signifikan dan merupakan pasar yang menarik di Asia bahkan di dunia. Nilai pasarnya lebih dari US$ 150 juta.

Sementara itu, kebutuhan terhadap berbagai solusi pengecatan ulang belum terpenuhi. Untuk itulah, NPARI hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Perusahaan ini bisa membantu konsumen untuk mencari warna yang tepat baik secara offline, online maupun aplikasi seluler.

Simak: Ini Motif Bisnis Honda di Pasar Motor Gede

Selain itu, Nippon Paint memiliki salah satu sistem waterborne terbaik. “Kami memiliki sistem perbaikan yang bagus yakni Velocity Repair System, salah satu sistem yang tercepat di dunia,” kata Sharad Mahotra, Senior Vice President NP Auto Refinishes Asia Pacific.

Konsumen bisa memperoleh seluruh produk NPARI melalui jaringan distribusi yakni toko ritel, bengkel resmi, bengkel perserorangan dan toko cat. Saat ini NPARI telah mendirikan pusat latihan Auto Refinish Training Center and Excellence (CARTE) di Ancol Business Center, jakarta Utara. Tempat ini untuk melatih tenaga pengecat untuk meningkatkan keahliannya di bidang pengecatan.

SWA.CO.ID

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi