VW Bakal Merilis Tiguan Teranyar di India Mei Mendatang
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Senin, 20 Maret 2017 14:23 WIB
VW rilis New Tiguan di India Mei mendatang. Carwale.com

TEMPO.CO, Jakarta - Pabrikan mobil Jerman, Volkswagen akan merilis SUV Tiguanteranyar di India pada Mei mendatang. India merupakan pasar utama VW di kawasan Asia. Pemesanan akan dibuka pada awal April. Peluncuran SUV Tiguan terbaru bakal menjadi pesaing berat  Ford Endeavour, Chevrolet Trailblazer dan Toyota Fortuner.

Baca: Gugatan Pemodal VW asal AS DisetujuiVW akan memproduksi Tiguan dengan menggunakan platform MQB. SUV premium ini berkapasitas 2000 cc dengan mesin diesel. Mobil ini memiliki transmisi 7 percepatan otomatis dengan daya 147 tenaga kuda (bhp).

VW sudah sejak tahun 2014  memakai platform MQB. Platform MQB ini dikembangkan oleh perusahaan yang berbeda untuk bekerja dengan satu sama lain. Platform ini akan menggantikan berbagai macam platform lainnya seperti PQ 35, PQ 25 dan PQ 46. VW yakin dengan platform MQB  bisa mendorong penjualan dan meraup keuntungan yang lebih besar dari sebelumnya. Tahun lalu, penjualan VW Group tercatat hampir mencapai 10 juta unit.

VW Tiguan anyar ini lebih ringan dari produksi sebelumnya. Sementara dimensinya lebih panjang dari ukuran sebelumnya 77 mm menjdi 2681 mm sehingga lebih nyaman karena jarak antar kursi yang lebih luas. Untuk fitur keamanan, mobil ini dlengkapi dengan teknologi pengereman ABS dan kantung udara (airbags).

Simak: Berkenalan Dengan Ferrari Klasik dan Langka

Untuk pasar India, New Tiguan tersedia dalam dua pilihan yakni lima kursi (five seat) dan tujuh kursi (seven seat). seperti dilansir dari laman carwale.com, Sabtu 18 Maret 2017, untuk bagian interior, bakal disematkan displai ukuran lima inchi. Untuk New Tiguan dengan harga tertinggi kemungkinan akan dilengkapi fitur hiburan dengan ukuran layar 8 inchi yang terkoneksi dengan Apple CarPlay, Android Auto, MirrorLink dan satelit navigasi.

Namun pihak VW belum mau membocorkan harga New Tiguan untuk pasar India. Menurut kabar pihak VW akan segera mengumumkan secara lengkap spesifikasi Tiguan teranyar ini dalam beberapa hari kedepan, termasuk soal harga.

SETIAWAN ADIWIJAYA

#Otomotif
#VW | Volkswagen
#India

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi