Melihat Penampakan Honda CR-V Generasi Kelima di Jalan Malaysia
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Senin, 20 Maret 2017 15:48 WIB
Honda CR-V terbaru yang didapati di Malaysia. paultan.org

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah merilis Honda BR-V dan Honda City Facelit, Honda Malaysia dikabarkanakan meluncurkan Jazz Sport Hybrid dan CR-V generasi. Kabar itu diisyaratkan Honda Malaysia saat jumpa pers awal bulan lalu.

Kemungkinan peluncuran Honda CR-V generasi kelima bakal terjadi. Kamal Kaiza, warga yang saat itu tengah berjalan mengaku kepada laman paultan.org bahwa ia sempat memotret mobil SUV Honda generasi kelima itu  di jalan menuju pabrik Honda di Pegoh, Malaysia. Meskipun ditutupi terpal, bisa dipastikan itu adalah CR-V terbaru yang baru saja melakukan uji coba jalan di Malaysia.

Baca: Varian Tertinggi New Honda CR-V Dibanderol Rp ...

SUV CR-V generasi kelima ini terlihat memakai pelek 18 inci berbentu sebuah turbin dan ban radial. Penampakan Honda CR-V terbaru ini hampir mirip dengan yang akan diluncurkan di Thailand akhir Maret ini.

Untuk yang akan dipasarkan di Thailand ini tersedia dalam dua versi mesin. Yakni bensin berkapasitas 2400 cc K24 DOHC i-VTEC 4 silinder dan dengan tenaga 175 tenaga kuda (hp) serta torsi 225 Nm. Satunya lagi bermesin turbo diesel 1600 cc N16 DOHC i-DTEC dengan tenaga 160 hp dan torsi 350 Nm. Belum bisa dipastikan apakah di Malaysia, Honda CR-V generasi kelima ini tersedia dalam dua mesin.

Sama dengan di Thailand, Honda CR-V terbaru yang dipasarkan di Malaysia juga akanmemiliki tujuh tempat duduk. Hal ini menjadi pertama kali bagi Honda menerapkan 7 seater pada CRV karena pada generasi sebelumnya fasilitas dua tambahan bangku penumpang ini hanya berupa opsi tambahan.

Simak: Penjualan Honda BR-V Melesat 104 Persen

CR-V terbaru ini dilengkapi dengan fitur sensor parkir elektronik dengan fungsi autohold. Untuk sistem keamanan disematkan fitur pengereman ABS dengan EBD. Di bagian interior, terpasang perangkat hiburan Honda Display Audio dengan layar tujuh inci yang terkoneksi Apple CarPlay dan Android Auto.

PAULTAN.ORG|SETIAWAN ADIWIJAYA

#Otomotif
#Honda

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi