Airbag Diduga Bermasalah, KTB Recall 995 Unit Mitsubishi Delica
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Selasa, 21 Maret 2017 06:00 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, mengumumkan kampanye perbaikan untuk Mitsusbishi Delica, Senin, 20 Maret 2017. Kampanye perbaikan ini ditujukan untuk 995 unit Delica dengan kode tahun produksi 2015 hingga 2016.

Airbag inflator pada bagian pengemudi di kendaraan tersebut diduga bermasalah. Dalam siaran pers yang diterima Tempo disebutkan bahwa airbag inflator tersebut berpotensi melepaskan partikel yang dapat menyebabkan cidera. Sampai saat ini penyebab utama dari hal tersebut masih dalam tahap investigasi. Program kampanye perbaikan (Field Fix Campaign) ini merupakan instruksi prinsipal langsung dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Jepang.

Baca:Mitsubishi Bidik 200 Persen Penjualan 2018Begini Rasanya Naik Mitsubishi XM ConceptMitsubishi Siap Luncurkan XM Concept, Ini Jadwalnya

Head of MMC Technical Service Departement, KTB, Boediarto mengatakan kampanye perbaikan airbag inflator Delica telah dimulai pada 20 Maret 2017 di seluruh dealer resmi Mitsubishi di Indonesia. “Waktu pengerjaan tidak lama, sekitar 1 jam,” kata Boediarto kepada Tempo, Senin, 20 Maret 2017.

Menurut Boediarto, hingga saat ini tidak terdapat laporan adanya insiden terkait dengan masalah pada airbag inflator ini. Namum, lanjut dia, kampanye perbaikan tetap perlu dilakukan sebagai bentuk komitmen KTB dalam menjaga kualitas produk kendaraan secara berkesinambungan serta sebagai upada dalam menyediakan produk terbaik dan memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas untuk para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

Simak: Mitsubishi Berbagi Platform Pikap dengan NissanHonda Recall 772 Ribu Unit Mobil Terkait Kantung UdaraMobil Presiden Jokowi Ternyata Bisa Mogok Juga

Masih menurut Boediarto, konsumen Mitsubishi yang unitnya terlibat dalam kampanye ini akan menerima surat undangan resmi dari KTB melalui dealer resmi Mitsubishi untuk dilakukan pemeriksaan maupun penggantian komponen atau suku cadang. “Perbaikan tidak dikenakan biaya apapun, baik untuk pemeriksaan maupun penggantian suku cadang terkait,” katanya.

Boediarto menambahkan, konsumen Delica yang mobilnya terkena recall dapat menghubungi dealer resmi Mitsubishi terdepat sekaligus untuk melakukan service booking. “Tidak ada batasan (waktu perbaikan). Targetnya sampai selesai,” ujarnya.

WAWAN PRIYANTO


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi