Pembalap Cantik Ini Berbagi Tip Mengemudi ke Sesama Perempuan
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Sabtu, 19 Agustus 2017 19:46 WIB

TEMPO.CO, Tangerang - Pembalap perempuan dari Toyota Team Indonesia, Alinka Hardianti, mengatakan perempuan harus menjauhkan barang-barang yang dapat mengalihkan konsentrasi saat mengemudi. Ia menambahkan perempuan terkadang dekat dengan barang-barang seperti itu saat mengemudi.

"Ya make up, roll rambut, memakai high heels saat mengemudi," kata Alinka saat ditemui di ICE BSD, Tangerang, Sabtu, 19 Agustus 2017.

Baca: Tip Menghadapi Pengendara Ugal - ugalan

Alinka menuturkan dirinya risih melihat perempuan memakai high heels saat mengemudikan mobil. Ia beralasan pedal pada mobil tidak dirancang untuk diinjak menggunakan high heels.

Dara berusia 25 tahun ini merupakan satu-satunya pembalap perempuan yang memperkuat Toyota Team Indonesia saat ini. Ia sudah terjun ke dunia balap sejak usianya 13 tahun pada 2005.

Simak: Tips Mengemudi di Jalan Tol

Ketika ditanyakan tentang fenomena ibu-ibu mengendarai kendaraan yang sedang diperbincangkan di media sosial, Alinka berpendapat hal itu sudah lama terjadi. Sehingga ia meminta kepada semua pengguna jalan agar introspeksi diri. "Korban akibat kecelakaan mobil lebih banyak dari malaria," ujarnya.

Menurut Alinka semua pengguna jalan harus menghormati hak-hak pengguna jalan lain, dan jangan egois jika sedang berkendara. Ia mengaku memiliki pengalaman pribadi soal ini.

Alinka mengungkapkan saat awal memiliki SIM, ia pun hanya ingin ngebut saat berkendara, namun ia akhirnya sadar bahwa keselamatan dirinya juga merupakan hal yang penting. "Dari awal belajar mengemudi mobil harusnya sudah ada sikap menghormati pengguna jalan lain."

DIKO OKTARA


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi