Ferrari Pamerkan 812 Superfast di Ajang Geneva Motor Show  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan
Selasa, 21 Maret 2017 14:52 WIB
Mobil 812 superfast jadi bintang panggung Ferari. kredit: Bisnis.com
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Secara perdana, Ferrari menampilkan mobil terkuat yang pernah diproduksi, 812 Superfast 800-cv, kepada dunia dalam ajang Geneva Motor Show 2017. Ini dilakukan bertepatan dengan perayaan hari jadi Ferrari ke-70.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ferrari 812 Superfast 800-cv adalah warisan luhur Ferrari dan merupakan akar berdirinya perusahaan pada 70 tahun silam. Sampai hari ini, Ferrari masih menjadi satu-satunya produsen yang terus menghasilkan sport car dengan mesin 12 silinder.

Baca: Penjualan Global Ferrari Tembus 8.014 Unit

Dengan mesin V12 6.5 liter terbaru, 812 Superfast merupakan acuan yang digunakan dalam segmen sport car mesin depan. Kemampuan daya maksimum pada 8.500 rpm menjamin rasa mendebarkan dari kinerja luar biasa, yang merupakan karakter eksklusif dari mobil Ferrari bermesin V12. Dengan torsi maksimum 718 NM pada 7.000 rpm meningkatkan kemampuan berkendara dan mengangkat pada putaran rendah.

Sebanyak 812 Superfast terlihat mencolok dengan desain yang sangat inovatif dan aero package serta pengendalian yang tak tertandingi. Ini merupakan pertama kali Ferrari memperkenalkan Electric Power Steering (EPS), yang sejalan dengan tradisi Ferrari, yang digunakan untuk memaksimalkan potensi mobil dari segi kinerja.

Pengenalan sistem Virtual Short Wheelbase 2.0 (PCV) menggabungkan bantuan sistem elektrik kemudi roda depan dengan konsep mekanik berlandaskan dimensi roda dan sistem kemudi roda belakang. Semua terintegrasi dengan sistem kontrol kendaraan dan bersumber pada SSC versi 5.0 dengan tujuan meningkatkan kelincahan dan waktu respons kemudi.

Dua contoh 812 Superfast yang ditampilkan memiliki karakteristik warna baru, yaitu warna Rosso 70 Anni atau merah dan Grigio Caldo Opaco atau abu-abu tua. Kendaraan baru ini hadir pada stan di Geneva didampingi California T dalam Bianco Italia (putih), 488 GTB dalam Giallo Tristrato (kuning), 488 Spider dengan Rosso Corsa (merah) yang klasik, dan GTC4Lusso dalam Nero Stellato (hitam).

Simak: Kecepatan Mobil Listrik Tesla Kalahkan Porsche dan ... Selain itu masih ada contoh lain dari corak eksklusif Ferrari yang dikembangkan dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke 70. Salah satu persembahan dari 70 tailor made terinspirasi dari mobil-mobil iconic yang ada dalam sejarah Ferrari, yang tersedia dalam masing-masing kisaran lima model.

Ferrari 488 GTB yang dipamerkan dalam balutan warna Rosso Corsa (merah) dengan Blu Laguna (biru) dan Giallo Modena (kuning) terinspirasi dari 290 MM, yang dikendarai Juan Manuel Fangio pada 1956 di Mille Miglia, yang menampilkan Ferrari pada peringkat empat tertinggi. BISNIS.COM

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi